Thaher Hanubun Beri Penjelasan Belum Ada Warga Malra Positif Corona

Baca juga:

LANGGUR, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, memberikan penjelasan terkait Isu atau Hoaks Warga Masyarakat Maluku Tenggara yang terkena Virus Covid 19 di Aula RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Senin, (23/03/2020).

M. Thaher Hanubun menyampaikan, masyarakat harus memberikan informasi yang resmi, akurat dan benar. Informasi yang tidak benar, dapat mengakibatkan keresahan di masyarakat. Untuk sementara, yang terjadi di Maluku Tenggara, masih Orang Dalam Pemantauan. “Belum ada warga yang terinfeksi Virus Covid 19,” ujar Bupati. Bupati menjelaskan, warga yang baru tiba dari luar daerah diperiksa suhunya di bandara maupun di pelabuhan.

Bupati menghimbau kembali kepada masyarakat untuk memberikan dan menyebarkan informasi dengan benar. Informasi itu harus resmi, dari atas, bersifat satu pintu, resmi dari Gugus Tugas Penanganan Informasi Virus Covid 19, yaitu Kepala BNPB Kab. Maluku Tenggara, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Maluku Tenggara, Direktur RSUD Karel Sadsuitubun Langgur.

Bupati juga minta kepada Forkopimda Maluku Tenggara, khususnya kepada Kapolres dan Dandim 1503 Maluku Tenggara untuk menindak tegas pihak yang menjadi penyebar hoaks terkait warga yang terkena Virus Covid 19 yang beredar di masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Forkopimda Malra dalam hal ini, Kapolres dan Dandim 1503 Malra juga ikut memberikan penjelasan terkait informasi Penyebaran Virus Covid 19 di Maluku Tenggara.

Bagi seluruh warga masyarakat, yang ingin memperoleh atau memberikan informasi yang resmi, akurat dan benar silahkan menghubungi Posko Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Virus Covid 19, yang bertempat di Kantor Bupati Baru, Jl. Abraham Koedoeboen Langgur-Debut, Kab. Maluku Tenggara. (HumasMalra)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...