-->

Cegah Covid-19, Industri Hulu Migas dan PemKab SBT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BULA, LELEMUKU.COM – Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan untuk percepatan Penanganan Covid-19 oleh Pemda SBT, di Kota Bula, seluruh Forkominda Kabupaten hadir bahu membahu, untuk mensinergikan aksi nyata pencegahan penyebaran Covid19.

Menurut Kepala Departemen Humas, Kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu, Galih W. Agusetiawan bahwa kegiatan yang dilakukan secara berkala sejak akhir Maret 2020 tersebut, didukung oleh seluruh instansi yang pemerintahan kabupaten SBT, dengan mengoptimalkan pengunaaan sarana alat operasional yang ada di daerah.

Tidak mau ketinggalan, 2 (Dua) Kontraktor Kontrak kerjasama hulu migas yang berkontrak dengan SKK migas, turut berpartisipasi dalam mendukung kebijakan daerah tersebut.

Citic Seram Ltd. dan Kalres PSL yang keduanya telah melakukan kegiatan eksploitasi minyak dengan kontrak PSC gross split, tetap berkontribusi aktif melawan penyebaran Covid19, secara bersama sama bahu membahu dengan pemerintah kabupaten SBT.

Pada acara apel bersama pembukaan pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan, Bupati Seram Bagian Timur, Bapak Abdul Mukti Keliobas menyampaikan pesannya kepada mahasiswa dan para pelajar yang sedang menuntut ilmu berada diluar SBT, untuk sementara tidak kembali ke kampung halamannya, hal ini penting guna melindungi keluarga dan masyarakat, sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“juga diucapkan terima kasih atas dukungan dari Citic dan Klarez yang dengan mudah memberikan partisipasinya, memberi dukungan Air Tawar sebanyak 30.000 ribu liter dan 3000 liter cairan disinfektan untuk supply giat penyemprotan” ungkap Bupati Seram Bagian Timur.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh mobil operasional Polres SBT, menyasar 6 lokasi yang memiliki potensi dampak sering dikunjungi masyarakat dalam aktifitas sehari-hari. Lokasi tersebut antara lain: area Pelabuhan Sesar Bula, area Kampung Wailola Bula, area Kampung Jawa Bula, serta area disekitar Masjid dan Polsek Bula.

Dalam kesempatan lainnya, kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, A. Rinto Pudyantoro menegaskan bahwa, “Kami telah sepakat bersama sama KKKS yang beroperasi di Propinsi Papua dan Maluku, untuk memprioritaskan terlaksananya dukungan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), khususnya dibidang Kesehatan, untuk mendukung pemda pencegahan penyebaran covid19 , ungkap Rinto.

Lebih lanjut Rinto menjelaskan bahwa “PPM bidang kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid19 ini menjadi bagian program bersama sama seluruh operator industri hulu migas di Pamalu, yang anggaran pelaksanaannya telah disepakati dalam program kerja tahunan mereka dan harus dilaksanakan”.

“Industri hulu migas adalah industri strategis negara yang harus tetap memberikan kontribusi positif bagi negara, dan kami tidak ingin tinggal diam ketika ada kejadian pandemik yang juga dapat menganggu stabilitas negara ini, terutama di lokasi dekat dengan daerah operasional” tutup Rinto. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel