Danlanal Hartanto Pastikan Beri Karantina Super Ketat ke 40 Pekerja Dari Surabaya

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sebanyak 40 orang pekerja yang didatangkan dari Surabaya untuk melakukan pekerjaan dermaga TNI AL di Saumlaki, sejak tiba di Bumi Duan Lolat pada Minggu (29/3) telah dikarantina pada markas lanal di Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan.

Menurut keterangan Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M. TR. Hanla sejak diberangkatkan dari Surabaya tujuan Saumlaki dan transit di Ambon, berjumlah 42 orang menggunakan pesawat Lion Air. Di Bandara Juanda, para pekerja ini sudah melewati screening dan looks dan diijinkan terbang ke Ambon.

“Saat turun di Bandara Pattimura, satu orang menunjukkan suhu yang tinggi sehingga ditahan pihak bandara dan didampingi oleh teman dekatnya satu orang,” terang dia kepada awak media pada Senin (31/03/2020).

Setelah memperoleh informasi itu, Kata Danlanal, pihaknya beserta tim Lanal menunggu di Bandara untuk double screening terhadap 40 orang tersebut serta membantu bandara menyemprotkan cair an disinfectant. Selesai screening dan penyemprotan cair an disinfectant, para pekerja ini di bawah ke posko untuk screening lagi dan pendataan.

“Usai dari posko, mereka Saya bawa ke Lanal untuk karantina super ketat selama 14 hari ke depan, dan terus menerus saya observasi setiap hari. Dan sampai dengan hari ini kondisi masih normal,” kata dia.

Akan tetapi, kata dia, yang harus di tracking adalah apakah ada penumpang lain dari Surabaya tujuan Saumlaki selain dari 40 orang yang di karantina Lanal. Ini yang harus diperhatikan bersama.

“Kita lakukan pengecekan dua kali dalam satu hari. Dan mereka sudah berada di markas dua hari ini. Pagi hari mereka olaraga DNA berjemur hingga jam 10 pagi. Ruangan karantina juga kita semprot dengan disinfektan. Saya jamin 14 hari ini, mereka tidak akan keluar untuk ketemu dengan masyarakat umum. Tempat mereka juga jauh dari lingkungan keluarga besar Lanal,” tandasnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...