-->

Kasrul Selang Bantah Informasi Meninggalnya Satu Pasien PDP di Kota Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Beredarnya informasi terkait meninggalnya seorang Pasien Dalam Perawatan (PDP) di Rumah Sakit Latumeten Ambon dibantah oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

Kepada para awak media, Minggu (5/4/2020), Ketua Gustu Promal mengatakan, informasi yang diberitakan adalah HOAX. “Itu HOAX, saya sudah cek di RST pasiennya masih dalam perawatan,” kata Ketua.

Dirinya meminta kepada para awak media, untuk selalu mengkonfirmasi pemberitaan sebelum ditayangkan agar tidak menimbulkan keresahan, apalagi dalam kondisi-kondisi seperti ini. “Selalu konfirmasi, karena kondisi sekarang sangat sensitif dan dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Ambon, dr.Wendy Pelupessy, bahwa pasien tersebut masih dalam perawatan. “Pasien tersebut masih dalam perawatan di RST Latumeten, dan informasi yang kami dapatkan, keadaan umum pasien semakin membaik. Jangan percaya informasi yang mengatakan pasien tersebut meninggal,” kata Kadis.

Diketahui, Pasien PDP yang sementara dirawat RST tersebut belum dapat dipastikan Positive karena hasil SWAB Test (PCR) pasien tersebut masih dalam pemeriksaan di Jakarta. (DiskominfoAmbon)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel