-->

Polres MTB akan Lakukan Simulasi Sispam Kota Cegah Pandemik Covid-19 di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar kegiatan pembahasan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota pencegahan Penanganan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19).

Kapolres AKBP Adolof Bormasa, SH., MH mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan instansi vertical akan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar dengan melakukan kegiatan simulasi Sispam kota pada Jumat (10/04/2020).

“Guna mengantisipasi Virus corona yang sudah membahana di seluruh dunia, kami akan lakukan sispam kota seperti yang sudah pernah dilakukan saat jelang Pilkada dan Pilpres lalu. Kami TNI dan Polri antisipasi jangan sampai terjadi masalah yang lebih besar,” kata dia saat Coffee Morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas terkait, Instansi vertical dan para awak media pada Jumat (03/04/2020).

Ia pun menyatakan bahwa persiapan kegiatan itu akan dilakukan pada Senin (06/04/2020) mulai dari latihan hingga gladi resik dan meminta kesediaan dari Lanal Saumlaki, Kodim Saumlaki, Satradar, Pemkab Tanimbar untuk terlibat dalam aksi tersebut.

“Saya tidak mau kita di Tanimbar terlambat, makanya kita harus mendahului mungkin di tempat lain belum adakan persiapan begini karena kemarin kami baru video call dari Mabes Polri. Tetapi saat komunikasi dengan pak Danlanal, Dandim dan Dansatradar disambut dengan sangat baik,” tambahnya.

Selepas itu, coffee morning berlanjut dengan penyusunan rencana kegiatan dan mendengarkan masukan dan kendala yang ditemui saat penanganan Covid-19 di Tanimbar. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel