Agus Andrianto Lakukan Supervisi dan Asistensi Ops Aman Nusa II 2020 di Polda Jawa Timur

Baca juga:

Agus Andrianto Lakukan Supervisi dan Asistensi Ops Aman Nusa II 2020 di Polda Jawa TimurSURABAYA, LELEMUKU.COM - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. melakukan kegiatan supervisi dan asistensi operasi aman nusa II 2020 dalam rangka pengecekan Kampung Tangguh Semeru sebagai Role Model yang bermanfaat sekali memutus mata rantai Covid19 menghadapi New Normal, Jumat(29/05/2020).

Kedatangan Kabaharkam Polri bersama Kakorbinmas Baharkam Polri, Kapusdokkes Polri bersama Komandan pasukan pelopor Korps Brimob Polri tersebut disambut langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si. dan Wakapolda, Irwasda serta para Pejabat Utama Polda Jatim.

Polda Jatim menunjuk Karo Ops Polda Jatim memaparkan Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2020 di Polda Jatim sesuai dengan rencana Konsep Operasi dalam rangka pencegahan dan Percepatan penanganan Covid-19.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri juga mendapatkan gambaran Inplementasi Kampung Tangguh Semeru yang di gagas oleh Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya serta Pemerintah Jawa Timur tentang Implementasi Kampung Tangguh Semeru berbasis Problem Oriented Policing dan pemutaran video Kampung tangguh Semeru. Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui apa yang selama ini menjadi kesulitan atau kendala Polda Jatim dalam hadapi Pandemi Covid19, dalam pelaksanaan Gugus tugas dan juga pelaksanaan Operasi Aman Nusa II 2020.

“Namun sejauh ini sudah dilakukan langkah langkah oleh Polda Jatim seperti yang sudah di Gambarkan penilaiannya apresiasi atas kesiapan dan langkahnya Polda Jatim. Gambaran paparan tadi memberikan informasi dari Polda Jatim kepada kami tentang cara pencegahan dan percepatan penanganan Covid19 dan mengatasi dampak sosialnya. Kepada jajaran Polda Jatim agar tetap mematuhi protokol Covid19 terutama personel Polda Jatim menjalankan tugas terkait SOP petugas Polri saat menjalankan tugas menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) dan standar pelaksanaan tugas di saat masa pandemi Covid-19 ini,” tambah Kabaharkam Polri.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini saya mengapresiasi terhadap Implementasi akan bisa menjadi Role Model ke seluruh Indonesia sampai dengan tingkat RT dan RW untuk memberikan kemandirian dan pendisiplinan masyarakat menjalankan Protokol Kesehatan pada masa new normal,”pungkas Kabaharkam Polri.

Selanjutnya, Kabaharkam Polri memberikan bantuan kepada Polda Jatim berupa Pakaian Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.000 unit, pelindung wajah medis sebanyak 1.000 unit, kacamata medis sebanyak 1.000 unit, masker N95 sebanyak 1.000 unit, sarung tangan dalam medis sebanyak 1.000 pasang, sarung tangan dalam medis sebanyak 1.000 pasang, pelindung sepatu sebanyak 1.000 pasang, masker medis sebanyak 10 ribu helai, dan alat rapid test sebanyak 1.000 buah. (HumasPolri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...