-->

Babinsa Lolo Ole Amankan Penyaluran BST ke Warga Tidak Mampu

Babinsa Lolo Ole Amnkan Penyaluran BST ke Warga Tidak MampuTAMBOLAKA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Desa Lolo Ole di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat tidak mampu, sesuai daftar nama yang dikirim Kementerian Sosial RI kepada Dinsos Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Bantuan dibagikan langsung oleh pemerintah desa dan petugas dari Dinsos untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak Covid-19, di Kantor Desa Lolo Ole Kecamatan Wewewa Barat, Kamis (21/5/2020).

Babinsa Desa Lolo Ole Sersan II Lukas Lende Malo mengatakan, penyaluran BST oleh Kemensos RI di Kabupaten SBD khususnya masyarakat Desa Lolo Ole harus tepat sasaran, yakni masyarakat yang layak menerima.

"Dana BST hanya diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat yang pendapatannya minim akibat wabah Covid-19," ungkap dia.

Lebih lanjut Lukas Lende Malo mengatakan, terkait dengan situasi Covid-19 saat ini, Desa Lolo Ole masih dalam kategori aman, dan masyarakatnya sangat antusias dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dan protokol kesehatan.

"Masyarakat bila bepergian selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, kemudian tidak mendatangi tempat kerumunan. Acara-acara yang sifatnya hanya hiburan benar-benar dihentikan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama di wilayah Desa Lolo Ole, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mengancam kesehatan dan keselamatan," tutur dia.

Babinsa juga mengatakan, di wilayah Desa Lolo Ole banyak tokoh muda/mudi yang harus menjadi panutan di wilayah desa, terutama pemuda dan remaja, harus belajar banyak, akrab dengan pemerintah dan juga membantu pemerintah dalam kegiatan apapun yang terkait dengan pembangunan di desa.

"Pemuda itu, akan menjadi ujung tombak desa, menjadi kader-kader desa, bahkan menjadi kader bangsa. Saya berharap kepada pemuda agar benar-benar menjadi panutan seluruh masyarakat Desa Lolo Ole, bahkan bisa menjadi calon pemimpin. Mudah-mudahan mereka bisa menjadi harapan bagi bangsa dan negara," tutur dia. (InfoPublik)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel