Dita Karang Secret Number Jadi Orang Indonesia Pertama Masuk Girlband Korsel

Baca juga:

Dita Karang Secret Number Jadi Orang Indonesia Pertama Masuk Girlband KorselSEOUL, LELEMUKU.COM - Grup K-Pop baru dari Vine Entertainment, Secret Number memulai debut mereka pada 19 Mei 2020 dengan salah satu membernya bernama Dita Karang yang adalah gadis asli Indonesia.

Dita yang lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996 ini menduduki posisi sebagai main dancer di Secret Number.

Kepada Soompi, ia mengakui bahwa kehadirannya dalam Secret Number menjadi perbincangan besar di Indonesia.

Kabar mengenai Dita memang menjadi perbincangan luas, terutama di dunia maya. Nama Dita sampai-sampai menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter pada hari ini, Rabu (20/5).

Akun Instagram gadis berumur 23 tahun ini juga dibanjiri komentar para warganet, terutama di foto-foto dengan keterangan bahasa Indonesia, salah satunya saat sang penyanyi mengenakan kebaya.

Kehebohan ini terjadi seiring dengan debut Secret Number pada Selasa (19/5/2020) melalui lagu "Who Dis?" yang digarap bersama produser asal Amerika, Melanie Fontana dan Michel "Lindgren" Schulz.

Kedua produser tersebut sudah sering bekerja sama dengan musisi-musisi papan atas, seperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

Kelima anggota SECRET NUMBERS sendiri memang berasal dari berbagai negara. Dua personelnya, Denise dan Jinny, dari Amerika Serikat, sementara Lea dari Jepang. Hanya Soodam yang berasal dari Korsel.

"Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang berasal dari beragam negara," ucap Lea.

Keberagaman ini sangat membantu SECRET NUMBERS, terutama dalam proses penggarapan album bersama produser dari Amerika.

"Karena kami mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, tak ada masalah saat produksi. Ketika bekerja sama, kami menyadari bahwa kami memiliki banyak persamaan dan menjadi bersahabat," tulis grup tersebut.

Meski demikian, Dita bukanlah satu-satunya idol di K-Pop yang memiliki hubungan dengan Indonesia.

Sebelumnya Grup 14U pernah memiliki member yang memiliki kewarganegaraan Indonesia, yaitu Loudi.

Namun secara etnis, Loudi adalah keturunan Korea dan China. Sehingga Dita adalah satu-satunya idol berkewarganegaraan sekaligus asli Indonesia. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...