-->

Hadapi Lebaran, PLN UP3 Merauke Siagakan 145 Petugas

Hadapi Lebaran, PLN UP3 Merauke Siagakan 145 PetugasMERAUKE, LELEMUKU.COM - Dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1441 H tahun 2020, PLN UP3 Merauke menyiapkan sedikitnya 145 petugas mulai terhitung 15-30 Mei 2020.

General Manager PLN UP3 Merauke Didik Krismanto seusai menggelar apel siaga kesiapan pasokan listrik tersebut, mengungkapkan bahwa untuk menghadapi Idul Fitri 1441 H, pihaknya telah menyiagakan 145 petugas.

Mereka nantinya secara bergiliran stand by di posko siaga baik di Merauke Kota sebanyak 66 orang, Kuprik 23 orang, Kurik 28 orang, Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel 19 orang dan Kepi-Kabupaten Mappi 9 orang. ‘’Total siaga kita sebanyak 145 orang,’’ katanya.

Menurut Didik Krismanto, dalam apel tersebut dilakukan pengecekan personil, peralatan dan materialnya.

Jangan sampai dalam kondisi siaga ini, peralatan dari teman-teman tidak siap, material tidak siap.

"Harapanya diapel siaga ini, pasokan listrik kita lancar dan aman. Kalau pun ada gangguan maka kita bisa secepatrnya melakukan recovery,’’ jelasnya.

Dari sisi pasokan listrik, Didik Krismanto sangat cukup. Karena dengan beroperasinya 2 PLTMG Nowari saat sekarang ini,total pasokan listrik untuk Merauke sebanyak 44,6 Megawatt.

Sementara pada beban puncak pada malam hari baru mencapai sekitar 20 MW. ‘’Jadi sisi cadangan sangat aman dan cukup handal,’’ jelas dia.

Namun yang harus diwaspadai, kata Didik Krismanto apabila ada jaringan yang mengalami gangguan yang berakibat pada pemadaman.

Seperti beberapa hari lalu hampir terjadi pemadaman secara total karena ditemukannya ada rantai motor yang dibuang dan tersangkut di jaringan kabel listrik.

‘’Nah, hal-hal seperti ini yang harus diwaspadai,’’ jelasnya. Namun begitu, lanjut tambah dia, pihaknya setiap haru melakukan inveksi untuk meminimalisir terjadinya gangguan. (InfoPublik)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel