-->

Herry Ario Naap Kunjungi Peternak di Moibaken dan Petani di Suneri

Herry Ario Naap Kunjungi Peternak di Moibaken dan Petani di SuneriBIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd terus melakukan kunjungan ke masyarakat petani ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19). Tak hanya membeli hasil pertanian masyarakat, namun Bupati juga terus memotivasi masyarakat agar terus meningkatkan usaha-usaha pertanian dan pertenakannya meskipun kategorinya masih dalam skala kecil.

Kali ini giliran wilayah Kampung Suneri dan Moibaken Distrik Yendidori yang didatangi langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Biak Numfor itu. Ia meminta masyarakat supaya terus meningkatkan usahanya, dan berharap kedepan semua komoditi pertanian dan peternakan di Kabupaten Biak Numfor stoknya cukup sehingga tidak didatangkan lagi dari luar.

“Banyak pelajaran yang kita ambil di tengah pandemi Virus Corona, kita perlu memperkuat ketahanan pangan lokal kita, baik dibidang pertanian maupun peternakan. Itu semua bisa dilakukan jika masyarakat terus meningkatkan usahanya, minimal dimulai dari skala kecil,” ujarnya.

Di kampung Moibaken, Bupati Herry Naap melihat langsung dari dekat peternakan masyarakat yang memelihara ayam petelur dan ternak babi, yang sekaligus dikolaborasikan dengan usaha ikan lele.

Bupati Herry Naap memberikan apresiasi usaha masyarakat yang sudah dilakukan dalam ketegori besar-besaran itu dan diharapkan terus dikembangkan kedepan. Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan terus mendorong dan melakukan pendampingan supaya usaha peternakan ataupun pertenian lebih maju lagi.

“Saya sudah minta Dinas Pertanian supaya mengembangkan pangan lokal, mengembangkan usaha peternakan. Masyarakat yang sudah mengeluti usaha supaya terus didorong mengembangkan usahanya, sementara yang masih dalam ketegori usaha kecil-kecilan supaya didampingi,” katanya.

“Perlu saya tekankan, bahwa pendampingan ini penting karena di Kabupaten Biak Numfor kita juga memiliki potensi cukup besar dibidang peternakan dan pertanian, selain sector perikanan yang memang sudah unggulan,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, dalam empat hari terakhir ini Bupati terus melakukan kunjungan dengan melihat dan membeli hasil kebun warga di sejumlah tempat. Hal itu dilakukan semenjak pasar-pasar ditutup sementara.(HumasBiakNumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel