Jelelep Salurkan Sembako Pemkot Ambon Tahap dua ke Warga

Baca juga:

Jelelep Salurkan Sembako Pemkot Ambon Tahap dua ke WargaAMBON, LELEMUKU.COM – Bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) pada Rabu (20/5/2020) Kembali disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku setelah sebelumnya April 2020 dilakukan pembagian sembako tahap pertama.

Bantuan sembako tahap dua ini diserahkan Pemkot Ambon pada dua kelurahan yaitu Kelurahan Batu Meja dan Kelurahan Kudamati.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Ambon, R. Jelelep kepada tim Media Center di Balaikota Kota katakan, penyaluran bantuan sembako tahap dua ini merupakan lanjutan dari tahap satu.

“ini adalah kelanjutan dari penyaluran sembako tahap satu. Hari ini kita salurakan ke dua kelurahan tersisa yaitu Kelurahan Batu Meja dan Kelurahan Kudamati setelah sebelumnya tiga hari yang lalu juga telah disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di tiga kelurahan, dimana Kelurahan Uritetu, 74 KK, Kelurahan Karang Panjang, 45 KK dan Kelurahan Waihoka, 109 KK.” Jelas Sekdis.

Sekdis menambahkan, ada 977 paket sembako yang disalurkan dimana untuk Kelurahan Batumeja sebanyak 574 paket sembako dan Kelurahan Kudamati menerima 403 paket sembako.

‘Dengan demikian bantuan sembako tahap satu dan dua untuk bulan April telah selesai, selanjutnya Pemkot Ambon akan mempersiapkan bantuan tahap tiga yang penyalurannya dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri,”kata Sekdis

“Pemerintah berharap bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat COVID-19,”tutup Sekdis.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang disalurkan Pemkot Ambon merupakan bagian dari jaring pengaman sosial yang dirancang pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak langsung secara ekonomi. (DiskominfoAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...