Juliana Ratuanak Harap Relawan COVID-19 Tanimbar Bekerja Dengan Hati

Baca juga:

Juliana Ratuanak Harap Relawan COVID-19 Tanimbar Bekerja Dengan Hati LOLURUN, LELEMUKU.COM – Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, dr. Juliana Chatarina Ratuanak berharap seluruh relawan Corona Virus Infection Desease (COVID-19) di daerah tersebut bekerja dengan hati.

Hat tersebut ia katakan saat melakukan simulasi prosedur Tetap (Protap) penjemputan sebanyak 48 penumpang KM Sabuk Nusantara 103 dari Kota Ambon yang dijadwalkan tiba di Saumlaki pada Sabtu (09/05/2020) pukul 12.00 WIT.

“Mari kita semua bekerja dari hati dan penuh dengan semangat kerelawanan, sehingga mendorong dan membuat Tanimbar bebas dari virus corona,” harapnya di rumah karantina terpusat, Desa Lolurun, Kecamatan Wertamrian pada Jumat (08/05/2020).

Juliana mengungkapkan bahwa seluruh tim relawan dalam menjalankan misi kemanusiaan sebagai penpanjangan tangan dari gugus tugas COVID-19 Tanimbar akan tetap berada di lokasi karantina selama 14 hari guna mendukung penanganan dan pencegahan virus tersebut secara maksimal.

“Para relawan harus mengecek segala kebutuhan operasional di rumah karantina mulai dari makan dan minum hingga mandi, jangan tunggu habis baru minta, itu terlambat. Semua diperhatikan sebaik mungkin, sehingga berjalan dengan baik. Jika petugas disiplin, maka peserta karantina juga pasti disiplin,” ungkapnya.

Diketahui seluruh penumpang KM Sabuk Nusantara 103, yang terdiri dari mahasiswa sebanyak 30 orang, 12 petugas PLN, dua anggota polisi dan empat anggota TNI dari Kota Ambon dan Kota Tual saat tiba di Pelabuhan Saumlaki hingga rumah karantina terpusat akan diberlakukan Prosedur Tetap (Protap) lengkap. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...