-->

La Bakry dan Iis Elianti Pantau Posko Gugus TUgas COVID-19 di Perbatasan Buton

La Bakry dan Iis Elianti Pantau Posko Gugus TUgas COVID-19 di Perbatasan ButonPASARWAJO, LELEMUKU.COM - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corono Virus Desease 2019 (Covid 19) Kabupaten Buton yang juga merupakan Bupati Buton  Drs La Bakry M.Si bersama Wakil Bupati Iis Elianti memantau langsung Posko Gugus Tugas Covid 19 di perbatasan wilayah kabupaten Buton, 14 Mei 2020.

Pemantauan tersbeut dimaksudkan untuk mengantisipasi warga yang melintasi perbatasan Buton dengan daerah tetangga.

Posko Kamelanta, Desa Kamelanta, Kecamatan Kapontori yang mengubungkan Kota Baubau dan Kabupaten Buton dan Posko Todanga, Kecamatan Kapontori yang merupakan jalur ramai yang menghubungkan Kabupaten Muna di Pulau Buton dan Kabupaten Buton.

“Hingga saat ini masih banyak warga yang melintasi perbatasan Buton, sehingga sehingga penjagaan yang melewati Posko Satgas Covid 19 perbatasan Muna-Buton maupun Baubau-Buton diperketat penjagannya,” kata Bupati Buton, drs. La Bakry, MSi.

Ketua DPD golkar Buton ini mengatakan Satgas Covid 19 terus memantau dan memastikan para petugas baik medis maupun aparat TNI Polri dan Sat Pol PP yang bekerja 24 jam.
“Salah satua potensi penyebaran Covid-19 yang patut diwaspadai adalah jalur-jalur masuk lewat perbatasan, termasuk di Desa Todangga dan Desa Kamelanta,” katanya.

Bakry mengingatkan potensi penularan Covid-19 salah satunya adalah melalui interaksi dengan warga yang pernah berkunjung ke daerah terpapar atau dengan orang lain yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah-daerah luar Kabupaten Buton.

Untuk itu Satgas Covid terus meningkatkan pengawasan utamanya pada warga yang baru masuk ke wilayah Buton. “Warga juga diingatkan untuk memakai masker. Mereka juga diingatkan untuk melapor kepada pemda, pemerintah desa jika ada warga yang masuk ,” ungkapnya.

Bupati Buton juga membagikan masker pada warga yang melintasi posko termasuk warga di sekitar pokso tersebut. (DiskominfoButon)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel