Muhammad Sinen Serahkan BLT Tidore Kepulauan ke 100 KK di Galala

Baca juga:

Muhammad Sinen Serahkan BLT Tidore Kepulauan ke 100 KK di GalalaTIDORE, LELEMUKU.COM - Pemerintah Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi malut menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 100 KK yang dianggap kurang mampu dan telah kehilangan mata pencaharian akibat adanya penyebaran virus corona.

Penyerahan BLT tersebut dilakukan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen yang bertempat di Aula Kantor Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Senin (18/5/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa terkait dengan penyaluran BLT itu sendiri memiliki kriteria dan mekanisme, warga yang mendapatkan BLT adalah mereka yang bukan PNS, TNI, Polisi.

Serta mereka yang sudah mendapatkan bantuan dari Kemensos seperti PKH dan BPNT, maka sudah tidak bisa mendapatkan BLT melalui Dana Desa.

Berbeda dengan Bantuan Sosial yang disalurkan dari Pemerintah Daerah Kota Tidore, yang semua warga Tidore bisa mendapatkan kecuali ASN, TNI, Polisi, dan Pengusaha Besar.

Penerima BLT Dana Desa diprioritaskan bagi masyarakat yang terdampak profit kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian tidak ada sama sekali.

Misalnya seperti sopir angkot, tukang bentor, tukang batu, tukang ojek, kuli bangunan yang ketika penyebaran corona ini mereka tidak bisa beraktivitas.

"Selain itu BLT ini juga harus diberikan kepada warga yang memiliki penyakit kronis atau menahun,” ungkapnya.

Sementara menurut Plt. Kepala Desa Galala, Judin Hamisi, bahwa untuk warga Desa Galala yang menerima BLT sebanyak 100 KK, penerima BLT ini diluar dari TNI, Polisi, ASN, Pengusaha Besar, dan Warga penerima PKH beserta BPNT.

“Sebelumnya kita melakukan rapat dengan masing-masing RT dan kami bersepakat untuk mengambil 10 orang dari masing-masing RT,” tuturnya.

Lebih lanjut, Judin menjelaskanm bahwa pemberian BLT itu sendiri akan berlangsung selama tiga bulan, dan anggaran yang dialokasikan melalui Dana Desa untuk BLT itu Rp180 juta. Per KK kami berikan senilai Rp600.000.  (infoPublik)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...