Polri-TNI Siagakan 340 Ribu Untuk Pengamanan New Normal di 4 Provinsi

Baca juga:

Polri-TNI Siagakan 340 Ribu Untuk Pengamanan New Normal di 4 ProvinsiJAKARTA, LELEMUKU.COM - Sesuai arahan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo terkait untuk memastikan kesiapan pelaksanaan menuju New Normal, TNI-Polri akan hadir disetiap keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan, sehingga masyarakat tetap produktif namun aman dari Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Penum Divhumas, Kombes Pol. Dr. H. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si. bahwa Polri siap mendukung kebijakan pemerintah untuk mempersiapkan New Normal. Teerkait hal tersebut, Kapolri sudah menugaskan anggota Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum.

Tugas anggota Polri ini bukan untuk penegakan hukum namun lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat agarlebih  disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan.”Karena ketaatan dan kedisiplinan masyarakat adalah kunci keberhasilan New Normal ini,” jelas Kabag Penum saat press conference di Mabes Polri, Rabu (27/05/2020).

Selain itu, Polri-TNI telah menyiagakan 340 ribu personil dalam mengamankan

pelaksanaan New Normal Life yang akan mulai diterapkan di 4 provinsi (DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumbar dan Gorontalo) dan 25 kabupaten.

Kabag Penum menambahkan personil ini akan ditugaskan mengawasi dan mendorong masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di 1800 obyek yang umumnya merupakan pusat keramaian seperti pasar, mall hingga tempat wisata.

“Kami menghimbau agar masyarakat untuk patuh dan disiplin dengan kesadaran sendiri, Polri akan mengedepankan upaya-upaya persuasif agar masyarakat mematuhi semua ketentuan dan protokol kesehatan, namun jika masih ada yang tidak patuh, Polri akan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan,” tutup Kombes Pol. Ramadhan. (Humaspolri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...