-->

Prabowo Subianto Terima Bantuan Alkes dari Republik Rakyat Tiongkok

Prabowo Subianto Terima Bantuan Alkes dari Republik Rakyat TiongkokTANGERANG, LELEMUKU.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia H. Prabowo Subianto Menerima Bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dari Republik Rakyat Tiongkok yang Kedua kalinya dan akan dipergunakan untuk penanganan virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Selasa (12/5/2020) di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng .

Bantuan Alkes dari Tiongkok yang pertama kali pernah diterima oleh Menhan pada hari Senin (23/3) di Base Ops TNI AU Halim Perdana Kusuma berupa alat-alat kesehatan (Alkes) seperti Rapid Test dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang kemudian diserahkan secara simbolis oleh Menhan kepada perwakilan Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pertahanan (Kemhan) bersama Mabes TNI sukses menggelar operasi Bantuan Kemanusiaan (Humanitarian Aid) guna membawa alat-alat kesehatan dari Tiongkok untuk membantu Indonesia melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Tanah Air.

Operasi Humanitarian Aid yang digagas oleh Prabowo Subianto ini dilakukan oleh Kemhan dan Mabes TNI atas bantuan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) serta dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia.

Bantuan yang kedua kalinya saat ini diberikan berupa alat-alat kesehatan (Alkes) seperti Disposable Medical Mask, Medical Surgical Mask, KN95 Respirator dan Surgical Mask –cone, Medical Goggles, Disposable Medical Protective Screen, Disposable Protective Jump Suit, Disposable Waterproof Isolation Gown, Medical Boot Cover, Disposable Nitrile Glove, Infusion Pump, Knapsack Disinfectant Sprayer 16L, Infrared Forehead Thermometer dan Thermal Imaging Thermometer Helmet.

Semua bantuan alat-alat kesehatan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Menhan kepada Kapuskes TNI, Kapuskesad, Kadiskesal, Kadiskesau, Kapusrehab Kemhan dengan harapan bantuan alat-alat kesehatan tersebut dapat membantu dalam pencegahan penyebaran virus Corona dan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia.

Menhan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Rakyat Indonesia, Kementerian Pertahanan dan TNI serta penghargaan kepada Republik Rakyat Tiongkok yang telah membantu atas solidaritas dan persahabatan untuk Bangsa Indonesia. Salam hormat dan ucapan terima kasih juga kepada Pimpinan Negara dan Pimpinan Angkatan Bersenjata Republik Rakyat Tiongkok.

“Tekad kita bersama, Indonesia memandang Republik Rakyat Tiongkok sebagai sahabat Indonesia dan kita akan bekerjasama sebaik-baiknya untuk memelihara perdamaian dan stabilitas di kawasan kita” ucap Menhan diakhir sambutannya.

Selain Menhan RI, hadir pula pada acara tersebut Duta Besar RRT untuk Indonesia, Mr HE Xiao Qian yang dalam sambutannya mengutarakan bahwa RRT sangat senang membantu Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid 19 dan pemberian bantuan ini adalah wujud kerja sama antara kedua negara yang sudah terjalin baik selama ini. (Kemenhan)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel