Rosenda Ungkap Kasus Positif COVID-19 di Raja Ampat Capai 16 Orang

Baca juga:

Rosenda Ungkap Kasus Positif COVID-19 di Raja Ampat Capai 16 OrangWAISAI, LELEMUKU.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat mengumumkan penambahan satu kasus konfirmasi positif Covid-19, Rabu (20/5/2020).

“Ada penambahan satu kasus positif, laki-laki 34 tahun, dari wilayah puskesmas Waisai,” terang Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Raja Ampat, dr. Rosenda pada jumpa pers di Kantor Bupati Raja Ampat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan, dengan adanya penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 ini, maka jumlah kasus konfirmasi positif di Raja Ampat berjumlah 16 orang.

"Penambahan kasus positif Covid-19 terbaru ini didapatkan dari riwayat kontak dengan kasus konfirmasi positif, yang sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG)," lanjut Rosenda.

Selain mengumumkan kasus positif, Rosenda juga menjelaskan ada 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 67 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 88 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Rosenda mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan physical distancing (jaga jarak), perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai masker, etika batuk serta meminta masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Penambahan kasus positif Covid-19 ini mendorong pihak keamanan setempat bersama Tim Satgas melakukan patroli keliling yang dipimpin Komandan Distrik Militer (Kodim) 1805 Raja Ampat, Letkol. Inf. Joseph Paulus Kaiba, bersama anggota Polres Raja Ampat mengajak masyarakat melaksanakan imbauan dan protokol resmi pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

Tidak saja masyarakat, Dandim bersama jajarannya juga mengajak pelaku usaha di Kota Waisai seperti rumah makan, kios dan toko untuk selalu menggunakan masyarakat dan tetap menjaga jarak. (InfoPublik)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...