Sambodo Purnomo Yogo Amankan 95 Travel Gelap Saat Mudik

Baca juga:

Sambodo Purnomo Yogo Amankan 95 Travel Gelap Saat MudikJAKARTA, LELEMUKU.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan travel gelap yang hendak mengangkut pemudik ke Jawa. Puluhan travel gelap tersebut sebagian besar tertangkap oleh kepolisian di jalur tikus.

Setelah kendaraan tersebut berhasil dicegat, Kepolisian kemudian meminta seluruh penumpang dan pengemudinya untuk turun dan didata. Hadilnya Kepolisian berhasil mengamankan 719 orang. Dari 95 unit kendaraan yang tertangkap tersebut terdiri dari:

2 unit bus, 40 minibus, serta 53 unit kendaraan pribadi. Saat ini 95 kendaraan itu diamankan di Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Semalam sekitar 4 jam saja, kami mulai sekitar jam 08.00 WIB malam sampai dengan pukul 24.00 WIB kami berhasil mengamankan 95 unit kendaraan,” terang Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Terdapat beberapa oknum operator biro perjalanan wisata yang dengan sengaja mencoba mengambil keuntungan dengan melanggar aturan larangan mudik Pemerintah. Mereka sengaja menyasar pada pemudik yang tidak mempunyai surat izin keluar masuk (SIKM) yang mnejadi syarat bagi individu tertentu untuk masuk atau meninggalkan Jakarta.

“Pengetahuan pembatasan angkutan transportasi umum baik darat laut dan udara, dimana para penumpangnya harus mempunyai protocol Kesehatan yang cukup ketat, sehingga menimbulkan keinginan sekelompok oknum untuk mengambil keuntungan dengan menawarkan angkutan pribadi yang digunakan untuk mengangkut orang, atau yang disebut travel gelap,” pungkas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Akibat dari perbuatannya para sopir travel tersebut ditilang dengan Pasal 308 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman pidana kurungan 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu. (HumasPolri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...