-->

Adolof Bormasa Minta Peran Orangtua Kontrol Anak Miliki Knalpot Racing

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, AKBP Adolof Bormasa, SH., MH meminta peran orangtua dalam mengontrol keseharian anaknya, seperti pengguna modifikasi knalpot racing.

“Saya minta peranan orangtua di rumah dan juga semua pihak, karena itu yang paling penting untuk mendinginkan suasana. Penindakan di lapangan itu pasti akan kami lakukan, karena untuk di jalan ini saya sangat hati-hati sekali,” pinta dia dalam dialog interaktif Radio Republik Indonesia (RRI) Saumlaki pada Rabu (10/06/2020).

Bormasa menyatakan kendaraan motor dengan knalpot racing sangat mengganggu pendengaran dan meresahkan warga serta pengguna jalan lain, sehingga dirinya sudah menginstruksikan Kasatlantas Samangun untuk melakukan sosialisasi mengenai pengguna jalan, secara khusus kepada pengguna knalpot itu yang mayoritas adalah para pelajar atau remaja yang masih membutuhkan pendampingan lebih dari orangtua.

“Saat ini masih tahap sosialisasi, karena kalau langsung ambil langkah tegas, pasti tanggapannya lebih banyak negatif. Saya sangat hati-hati sekali untuk melakukan penegakan hukum di jalan raya mengingat di tahun lalu karena penegakan hukum tersebut, kapolda dan pangdam sampai datang ke Saumlaki. Makanya saya sangat hati-hati sekali,” bebernya. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel