-->

Babinsa Koramil Taniwel Ajak Warga Tangguh Hadapi Pandemi Covid-19

Babinsa Koramil Taniwel Ajak Warga Tangguh Hadapi Pandemi Covid-19TANIWEL, LELEMUKU.COM - Sertu Hani Noya, Babinsa Koramil 1502-06/Taniwel bersama warga masyarakat Pasinalo lakukan upaya memutus mata rantai COVID-19 di Kec Taniwel, Kab Seram Bagian Barat (SBB).

Giat yang di lakukan Babinsa Koramil 1502-06/Taniwel dengan membentuk gugus tugas tingkat Dusun dengan memperdayakan para pemuda setempat dengan moto” DESA TANGGUH COVID-19″.

Hal ini diungkapkan Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyudy Nugroho.SE.M.Si kepada media ini bahwa di seluruh Dusun dan Desa-Desa , Kec Taniwel, Kab SBB.

Setidaknya, ada 4 ( empat ) kriteria Gugus Tugas COVID-19 tingkat Dusun ini yang masing-masing kriteria mempunyai tugas dan kegiatannya masing-masing.

Lanjut Nunung” Mulai dari Pemantauan hingga Pendistribusian Bantuan Sosial kepada warga yang membutuhkan.

Dikatakannya pula bahwa empat kriteria Satgas COVID-19 Tingkat Desa di Taniwel yakni” Desa Tangguh Sehat, Satgas melakukan pemantauan terhadap warga yang menjadi pasien ODP, PDP, OTG, dan konfirmasi rawat jalan.

Satgas melakukan pendataan terhadap warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien dan Sigap melaporkan kepada Puskesmas, Kelurahan, dan Kecamatan apabila ada warga yang terindikasi gejala COVID-19.

Kemudian Desa Tangguh Sejahtera” yakni” Memberikan kebutuhan permakanan warga yang menjadi pasien ODP, PDP, OTG, dan konfirmasi rawat jalan sesuai yang sudah ditentukan.

Kemudian Satgas mendata warga terdampak yang tidak mampu memberikan bantuan terhadap warga terdampak secara gotong-royong.

Dan Memastikan bantuan sosial pemerintah sampai ke penerima, serta Melakukan program pemanfaatan lahan dan pekarangan untuk ditanami sayur serta tanaman pangan.

Sedangkan Desa Berani Jaga yakni”Satgas melakukan pembatasan dan pencatatan orang dan kendaraan yang keluar masuk, dan Satgas membuat jadwal  jaga kampung untuk setiap warga.

Dan juga Satgas memantau dan memastikan warga yang melakukan isolasi mandiri untuk tidak keluar lingkungan rumah kecuali untuk keperluan fasilitas kesehatan, Satgas juga memastikan warga menerapkan protokol kesehatan, Satgas bersama warga melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin.

Desa Tangguh Memberitahu yakni”Satgas memberikan informasi dan edukasi kepada warga terkait pencegahan dan penanganan COVID-19, Satgas berkoordinasi dengan petugas berwajib yang menangani COVID-19, Satgas melaporkan perkembangan penanganan ODP, PDP, OTG, dan konfirmasi rawat jalan melalui Dinas Kominfo Kab SBB secara berjenjang," Tutup Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyudy Nugroho.SE.M.Si.

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel