-->

Baharudin Djafar Ikuti Upacara Streaming Hari Lahir Pancasila Bersama Jokowi dan Maru’f Amin

AMBON, LELEMUKU.COM – Didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar menyaksikan Live Streaming Upacara Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden dan Wapres RI, Bertempat di Rumah Jabatan Kapolda Maluku. Senin 1 Juni 2020.

Tanggal 1 Juni 1945 adalah tanggal di mana Ir Soekarno membacakan naskah dasar negara Indonesia.

Kelima poin usulan Soekarno setelah mendapat berbagai masukan dari para pendiri bangsa kemudian pada 18 Agustus 1945 ditetapkan sebagai dasar negara.

Karena itu, 1 Juni kini diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila.

Upacara Hari Lahir Pancasila tahun 2020, ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19.

Upacara dilangsung secara online dan bisa diikuti melalui Link Live Streaming atau di https://www.youtube.com/watch?v=d7sCS2rKiAE.

Peringatan dipusatkan di Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat, dan diikuti oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemprov dan Pemkab/Pemkot seluruh Indonesia dan Perwakilan RI di luar negeri. Termasuk Jajaran Polda Maluku.

Semua rangkaian upacara dilaksanakan secara virtual.

Sebagaimana diketahui, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, Presiden Joko Widodo telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan sekaligus sebagai hari libur nasional. (HumasPoldaMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel