Dinas Pertanian Strategis Tingkatkan Pangan Lokal Atasi COVID-19 di Tanimbar

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengatakan Dinas Pertanian sangat strategis dalam meningkatkan pangan lokal hadapi New Normal atau tatanan kehidupan baru mengatasi pandemic Virus Corona (COVID-19) di daerah tersebut.

“Dinas ini cukup strategis saat ini, para petani sebagian besar ada yang menanam dan tanamannya itu diserang hama di beberapa tempat. Berharap sebagai plt kadis pertanian dapat bekerjasama dengan pihak terkait untuk membantu para petani supaya pertanian bisa kembali produktif,” kata dia saat melantik Ir. Messala Hutabarat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Plt Kadis Pertanian pada Selasa (16/06/2020).

Fatlolon pun meminta Kadis Hutabarat untuk segera melakukan konsolidasi internal dinas tersebut agar semua fungsi tugas yang menjadi wewenang dapat berjalan dengan baik, salah satunya menghidupkan kembali komoditas unggulan lokal daerah tersebut, seperti bawang merah dan kacang hijau yang perna menjadi primadona pada 15 tahun lalu.

“Buat kebun percontohan guna memberikan edukasi dan pendampingan kepada para petani dalam bercocok tanam berbagai pangan lokal. Komoditas pangan lokal yang dihasilkan oleh petani dapat dimaksimalkan tentu saja butuh koordinasi dengan SKPD terkait supaya hasil produksi petani tidak saja untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga tetapi diharapkan juga dapat menambah penghasilan keluarga,” pintanya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...