GPM Saumlaki Teguhkan 34 Pemuda Jadi Anggota Sidi Baru Jemaat

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Pdt. Ny. A. Ch. A. Sabono, S.Th mengajak ke-34 pemuda anggota sidi baru jemaat untuk menjadi pengikut Kristus yang terus Bersekutu, bersaksi dan melayani melalui potensi dalam diri.

Peneguhan ke 34 anggota sidi jemaat tersebut, terdiri dari 20 pemuda di Gereja Ebenhaezer dan 14 pemuda di Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera berlangsung sesuai protocol kesehatan turut mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), seperti menggunakan masker, ukur suhu tubuh, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki gedung gereja.

“Tuhan telah memberi kita hikmat dan memutuskan waktu baik ini, anggota sidi baru telah mengikuti katekisasi sesuai waktu yang telah ditentukan sebagai tanda saudara dan saudari berjanji dan bertekat menjalankan tiga tugas gereja dalam melayani Tuhan,” ajak dia di Gereja Ebenhaezer pada Minggu (28/06/2020).

Kemudian lewat pembacaan Firman Tuhan di kitab Kejadian pasal 8:1-22 dengan perikob ‘Air Bah Surut’, Sabono mengajak seluruh jemaat memaknai wabah COVID-19 yang melanda dunia dengan belajar dari kisah Nabi Nuh yang tetap percaya kepada Tuhan saat terjadi air bah selama 40 hari lamanya dengan tetap berdiam di dalam bahtera.

Nabi Nuh merupakan seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang pada zaman itu dan hidup bergaul dengan Allah. Ia memilih untuk berkumpul bersama keluaga melakukan refleksi diri akan kemahakuasaan Tuhan serta setia kembali menjalani tatanan hidup yang baru pasca bencana air bah.

Dalam ibadah disampaikan akan dilakukan perjamuan kudus jemaat pada Minggu (05/07/2020), yang diikuti oleh seluruh anggota sidi baru jemaat di gedung gereja dan seluruh anggota jemaat dari rumah masing-masing. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...