-->

Masyarakat Tumbur Apresiasi Pemkab Tanimbar Dirikan SMP Negeri Satu Atap

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Masyarakat Desa Tumbur, Kecamatan Wertamrian mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku yang telah bersedia untuk mendirikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Satu Atap berlokasi di desa tersebut.

“Atas nama seluruh warga masyarakat Desa Tumbur menyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon melalui Kadispendikbud pada hari ini telah membuat satu catatan sejarah baru bagi kami di Tumbur,” ujar Kepala Desa (Kades) Tumbur, Isaias Malindar kepada media saat penyerahan SK pendirian sekolah tersebut dari Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanimbar, Herman Yoseph Lerebulan kepada Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wertamrian Madesi pada Rabu (24/06/2020).

Ia mengaku pihaknya akan selalu mendukung pemkab Tanimbar dalam mewujudkan mimpi masyarakat setempat dengan menyediakan lahan pembangunan SMP tersebut di seputaran Jalan Bandara Mahtilda Batlayeri.

Pendirian SMP Negeri Satu Atap itu berdasarkan SK Bupati Tanimbar Nomor 821.3-192 tahun 2020 tanggal 27 Mei 2020 tentang Pendirian SMP Satu Atap di Tanimbar, diantaraya SMP Negeri Satu Atap di Tumbur, Seira Kecamatan Wermaktian, Adaut Kecamatan Selaru dan Romnus Kecamatan Wuarlabobar.

“Dilaksanakan penyerahan SK Bupati tentang pendirian satu atap untuk Kepulauan Tanimbar yang ditandatangani oleh bupati pada tanggal 27 Mei dan secara resmi sudah diserahkan pertama kali di Seira, Kecamatan Wermaktian pada tanggal 9 Juni kemarin dan hari ini di Tumbur,” Kata Kadispendikbud Lerebulan. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel