Pancasila Harus Jadi Bintang Penuntun Bagi Masyarakat Tanimbar

Baca juga:

LAURAN, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH menyatakan bahwa pancasila yang merupakan dasar ideology Negara Indonesia harus menjadi bintang penuntun bagi seluruh masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

“Pancasila harus dijadikan bintang penuntun dinamis untuk merealisasikan visi dan misi Negara pada umumnya dan daerah secara khusus,” kata dia tepat di Hari Lahir Pancasila pada Senin (01/06/2020).

Menurutnya Pancasila adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia, walaupun belum secara maksimal mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bernegara namun eksistensi kehidupan berbangsa dan bernegara masih dapat bertahan hingga saat ini, karena pancasila memiliki nilai-nilai inklusivitas yang mampu merajut keberagaman untuk mewujudkan identitas nasional yaitu ‘Bhineka Tunggal Ika’.

“Semoga generasi penerus kita dapat memahami nilai-nilai dasar dari pancasila sebab kita ketahui bersama bahwa nilai-nilai dasar pancasila saat ini mulai luntur termakan dengan era globalisasi dan kemajuan teknologi. Karena itu kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk terus menjaga merawat, mempertahankan nilai dari ideology kita, jangan sampai punah,” harapnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...