-->

Baharudin Djafar Terima Kunjungan Silaturahmi Bawaslu

AMBON, LELEMUKU.COM – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menerima Langsung kunjungan Silaturahmi Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Jumat 3 Juli 2020.

Dalam giat Kapolda Maluku tersebut, turut didampingi Dir Intelkam, Perwakilan Karo OPS Polda Maluku.

Dihadapan Kapolda Maluku, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Abdullah Ely, menyampaikan bahwa untuk proses tahapan pilkada terkait pengamanannya meminta Polda Maluku dan Stakeholder, yang ada untuk memberi petunjuk pelaksanaan pengamanan pada tahapan pilkada nanti.

“Bahwa pada saat pelaksanaan Pilkada tetap mematuhi Protokol kesehatan dan terkait APD(Alat Pelindung diri) sudah fibicarakan dengan pemerintah daerah dan sdh direalisasikan sementara Masker dan handhanitazer,” ujar Abdullah Ely.

Menanggapi apa yang disampaikan, Ketua Bawaslu, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, menyambut baik silahturahmi ini, karena tanpa sinergitas bahwa setiap kegiatan/proses pilkada 2020 tidak akan berjalan dengan baik atau sesuai rencana.

“Setiap perencanaan pentahapan pilkada harus direncanakan dengan baik dan betul-betul, Pelaksaan sidang harus selesai, Administrasi harus betul, Harus ada bukti-bukti setiap notulen dan setiap tahapan haris kita tau agar kecil pelanggarannya,”pesan Kapolda.

Diakhir kesempatannya, Kapolda berpesan kepada Bawaslu provinsi agar membuat surat edaran terkhusus di 4 kabupaten yang akan menggelar pilkada di tahun 2020. Dengan harapan pilkada di tahun 2020 ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Sebaiknya Bawaslu buat surat edaran ke 4 kabupaten yang laksanakan pilkada terkait teknisnya, jika nanti tidak sesuai ada gakumdu yang akan memperingatinya sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada gangguan kamtibmas nantinya,”jelas Kapolda Maluku. (HumasPoldaMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel