-->

Baharudin Djafar Terima Kunjungan Anggota DPR RI Saadiah Ulupatty

AMBON, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar menerima kunjungan silaturahmi Anggota DPR – RI Fraksi Partai PKS, Saadiah Ulupatty, S.T, Kamis 30 Juli 2020.

Kunjungan Anggota DPR-RI tersebut dalam rangka Reses masa sidang ke – IV tahun 2020 turut dihadiri Irwasda Polda Maluku, Karo Ops Polda Maluku dan Dir Intelkam Polda Maluku

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar yang ditemui usai pertemuan bersama anggota DPR-RI menyebutkan, Dalam kegiatan silaturahmi ini ada beberapa permasalahan yang didiskusikan bersama Mulai mulai Area pertambangan Gunung Botak, Pilkada dan penanganan covid-19.

“Terkait gunung botak, kami menyampaikan perlu duduk bersama untuk kepentingan Masyarakat, benar penguasaan dan lengolahannya oleh pemerintah tetapi untuk kepentingan Masyarakat agar dimanfaatkan dengan baik,”ujar Kapolda.

Masih, Kata Kapolda jika bicara soal pertambangan ini tidak hanya gunung botak ada gunung lainnya, untuk 3 gunung ini kami hanya melaksanakan pengamanan.

“Disitu kami menyampaikan bahwa untuk regulasi/aturan kami tidak ikut, apabila dikelola dengan professional pasti akan menguntungkan semua pihak,”ujar Kapolda.

Terkait Pilkada, sebagaimana yang disampaikan, kita di Maluku ini ada 4 kabupaten yang melaksnakan Pilkada, yaitu Burua Selatan, SBT, MBD dan Kep Aru. Dimana Dinilai Ada beberapa yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan yang timbul diantaranya di MBD. Dan Untuk di Buru Selatan akan segera dibentuk Polres agar pelayanan Kepolisian kepada Masyarakat dapat lebih cepat.

“Untuk kesiapan pengamanan Pilkada ini, kami akan “Road Show” keliling ke setiap polres kabupaten yang melaksanakan Pilkada, kami kemarin baru kembali dr Pulau Buru, direncanakan minggu depan akan berangkat ke SBT untuk mengecek kesiapan pengamanan Pilkada di sana,”Ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, Terkait Covid-19 ini kita secara bersama-sama harus lebih menggiatkan kembali sosialisi penerapan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru.

“Kami berterima kasih kepada Sekda Provinsi Maluku yang aktif dalam setiap penanganan dan sosialisasi terkait Covid-19 ini, selain itu di daerah juga para Dandim dan Kapolres jajaran juga saling membantu dan bergandeng tangan bersama-sama menangani Pandemik Covid-19 ini,” tutup Kapolda Maluku. (HumasPoldaMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel