Jan de Fretes Pimpin Sidang Terbuka Lulusan Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun 2020

Baca juga:

AMBON, LELEMUKU.COM – Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, memimpin langsung pelaksanaan sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat daerah penerimaan taruna Akpol dan kelulusan akhir penerimaan tamtama Polri T.A. 2020 Panda Maluku, Kamis 30 Juli 2020.

Giat yang digelar di Rupattama Polda Maluku, turut dihadiri Irwasda Maluku, Dir Reskrimum, Dir Samapta, Dir Pamobvit, Ka SPN, Kabid Propam, dan Kabid Dokkes Polda Maluku.

Mengawali Laporannya, Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Dwita Kumu Wardana, mengatakan, hasil seleksi Calon Taruna Akpol dan Calon Siswa Tamtama Polri paling lambat tanggal 3 Agustus 2020 untuk calon Taruna Akpol harus sudah tiba di Akpol Semarang dan Calon Siswa Tamtama harus sudah tiba di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair.

“Untuk Calon Taruna Akpol tersisa 8 orang, Calon Siswa Tamtama Brimob tersisa 6 orang, Calon Siswa Tamtama Polair tersisa 7 orang,” Kata Kombes Pol Dwita Kumu Wardana

“Sementara untuk kuota pengiriman kami masih menunggu kuota dari Mabes Polri sehingga hasil seleksi ini akan disesuaikan dengan Kuota yang akan dikirimkan dari Mabes,’ Tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakapolda Maluku Brgjen Pol Jan de Fretes, dalam sambutannya, mengatakan, dalam penerimaan kita telah berjanji untuk mencegah dan tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri. Kegiatan pentahapan seleksi penerimaan anggota Polri telah dilalui sesuai dengan ketentuan dari panitia pusat.

“Keberhasilan bersama dalam pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2020 akan berdampak pada terwujudnya aparat kepolsisian yang dapat mengemban tugas-tugas polri selaku pelinding, pengayom, pelayan masyarakat,” Kata Brigjen Pol Jan de Fretes.

Lanjut Kata, Wakapolda, Beberapa hal penting untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh peserta seleksi diantaranya dapat meningkakan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

“Kepada Calon Taruna Akpol yang dinyatakan lulus terpilih tingkat daerah agar tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan untuk menghadapi tahapn seleksi tingkat Pusat,”Ujar Wakapolda.

Untuk Casis Tamtama Polri, Lanjut Wakapolda, agar jaga kondisi fisik dan siapkan mental dalam mengikuti pendidikan dan pembentukan Tamtama Polri T.A. 2020. Tingkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran dalam mengikuti pendidikan.

“Jadilah anggota Polri yang bertanggung jawab san peduli terhadap setiap tugas yg diemban serta selalu menjngkatkan pengetahuanbdan keterampilan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat yang mahir, terpuji dan patuh hukum,”Ujarnya.

“Selamat dan sukses dalam meraih cita-cita, dan bagi yang lulus namun belum terpilih agar tetap semangat untuk belajar dan berlatih guna mempersiapkan diri pada kesempatan seleksi tahun depan,”Sambung Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes. (HumasPoldaMaluku)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...