Kembali Raih WTP, Jaflaun Batlayeri Nilai Pemkab Tanimbar Miliki Prestasi Akuntansi Sangat Baik

Baca juga:

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Untuk kedua kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) untuk Laporan Keuangan tahun angaran 2019 secara virtual pada Selasa (08/07/2020).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanimbar Jaflaun Batlayeri, SH mengatakan dengan diraihnya opini WTP telah menunjukkan Pemkab Tanimbar mempunyai kepatuhan kepada perundangan-undangan, yang terbukti lewat pemeriksaan BPK, sedangkan mengenai rekomendasi-rekomendasi BPK adalah hal internal.

“Apresiasi dan bangga karena pemerintah ini dua tahun berturut-turut ini WTP, ini prestasi penyelenggaraan akuntansi pemerintahan yang sangat baik. Rekomendasi tentang dana Bos, aset dan hutang. Ini masalah-masalah yang tidak terlalu prinsipil, tidak bersifat material,” tandas dia.

Batlayeri berharap Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH dan jajarannya tetap bersemangat dalam mempertahankan opini yang telah diraih itu dan ia pun yakin dengan kinerja tersebut, Pemkab Tanimbar lewat kepemimpinan Fatlolon akan terus meraih WTP BPK RI.

“Jadi tidak ribet, yang pastinya kami berharap Pemkab dalam hal ini pak Bupati dan jajarannya tetap intens dan mempertahankan opini yang telah diberikan dua tahun berturut-turut. Kami yakin sungguh dengan kepemimpinan pak Petrus Fatlolon lima tahun ini kita WTP,” ungkapnya. (Laura Sobuber)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...