-->

Petrus Fatlolon Pastikan 9 Wisudawan PEM Akamigas Cepu Asal Tanimbar Magang di Blok Migas


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH menghadiri acara wisuda virtual program sarjana terapan ke-49 Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Tahun akademik 2019-2020 pada Rabu (15/07/2020).

Dari sebanyak 220 mahasiswa yang diwisudakan terdapat 9 mahasiswa asal Tanimbar yang merupakan wisudawan pertama bagi program beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar dengan meraih hasil sangat memuaskan.  

“Saya patut menyampaikan selamat, sukses dan apresiasi kepada putra-putri kita, anak Tanimbar yang baru saja diwisuda dan kepada orangtua atau wali yang telah memberikan dukungan kepada anak-anak didik kita sehingga mereka hari ini telah diwisuda,” ucap Bupati Fatlolon usai acara virtual itu kepada awak media.  

Ia menekankan bahwa saat ini daerah sebagai lokasi beropeasinya Blok Masela tersebut patut berbangga hati karena telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang minyak dan gas bumi (Migas) yang juga bisa dipromosikan ke blok-blok migas lainnya. 

Fatlolon menegaskan dirinya akan segera berkoordinasi kembali dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI)  dan SKK Migas untuk menindaklanjuti pertemuan tahun 2019 lalu tentang memberi kesempatan kepada lulusan  PEM Akamigas Cepu asal Tanimbar untuk magang demi meningkatkan kemampuan di bidang migas.

“Wisudawan tahun ini akan kita atur supaya mereka magang di blok migas lainnya, mengingat blok masela belum beroperasi. Hal ini sudah saya sampaikan ke bapa menteri ESDM dan kepala SKK Migas. Mudah-mudahan seluruh administrasi, ijasah dan lain sebagainya dipersiapkan dengan baik, sehingga dalam waktu dekat melalui BKD kita bisa segera proses magang mereka,”  tegasnya.  

Program beasiswa Pemkab Tanimbar untuk PEM Akamigas Cepu akan terus berjalan secara berkelanjutan. Hingga kini ada sebanyak 78 mahasiswa asal daerah itu yang menimbah ilmu di kampus tersebut. Sementara di tahun 2020 ini, proses seleksi rekrutmen mahasiswa sedang berjalan dengan kuota 20 hingga 25 anak. Acara wisuda yang diikuti dari Gedung Enos Kediaman Bupati Tanimbar itupun dihadiri oleh para orangtua dan wali dari 9 wisudawan Tanimbar. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel