-->

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Kelolah Lahan Tidur Jadi Perkebunan Sayur

SANANA UTARA, LELEMUKU.COM – Satgas Yonarmed 9 Kostrad memanfaatkan lahan tidur yang berlokasi di Desa Wainin, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan sula menjadi lahan perkebunan sayur yang dapat bermanfaat.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (7/7/2020)

Dalam rilis tersebut Komandan Satgas menjelaskan bahwa personel Pos 5 Wainin SSK IV bekerja sama dengan petani setempat untuk memanfaatkan lahan desa. Lahan tersebut merupakan kerja sama antara Kepala Desa Wainin, Bpk. Sartobi dan Pos Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Pada lahan tersebut nantinya akan ditanam berbagai macam sayuran yang dapat dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan desa. Kepala Desa merasa terbantu dan senang atas inisiatif personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di desa nya. Setelah selesai mengolah lahan ini, personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad akan melanjutkan untuk mengolah lahan kosong lainnya yang akan dimanfaatkan untuk bercocok tanam pula

“Satgas Yonarmed 9 Kostrad dipersiapkan untuk membantu masyarakat yang berada di sekelilingnya. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menularkan kepada masyarakat tentang pemanfaatan lahan kosong. Harapannya adalah masyarakat tergugah untuk memanfatkan lahan yang ada di sekitarnya sehingga menjadi produktif”, terang Komandan Satgas. (KodamPattimura)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel