-->

SMP Negeri 1 Tanimbar Selatan Gelar Masa PLS Bagi 170 Peserta Didik Baru


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun Pelajaran 2020-2021 kepada sebanyak 170 peserta didik baru sejak Senin (13/07/2020) hingga Rabu (15/07/2020).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Tansel, Yustina Bwardalam, S. Pd menjelaskan bahwa masa PLS bertujuan untuk peserta didik baru tingkat SMP lebih mengenal lingkungan sekolah, dapat segera menyatu dengan warga sekolah, mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga sekolah. 

“Sehingga peserta didik baru cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan mampu berperan aktif serta bertanggung jawab dalam kehidupan sekolah,” kata dia di ruang kerjanya kepada Lelemuku.com pada Senin (13/07/2020).

Yustina menambahkan dalam kegiatan itu para siswa dapat lebih meningkatkan kemampuan dan dapat melaksanakan tata kehidupan sekolah dalam rangka pelaksanaan Wawasan Wiyata Mandala, dimana siswa lebih meningkatkan pengetahuan, ruang lingkup, tata karma dan pentingnya menghargai dan menghormati manusia sebagai makhluk sosial. 

“Mereka dapat bersikap dan bertingkah laku berdasarkan tata krama di lingkungan sekolah dan masyarakat, selain itu mereka dapat mengenal, memahami dan melaksanakan kegiatan belajar di sekolah dengan kurikulum, cara belajar yang baik dan dapat memanfaatkan serta melaksanakan program belajar,” tambah Yustina.

Peserta masa MPL SMP Negeri 1 Tansel itu berjumlah 77 putra dan 93 putri dengan rincian 14 orang dari Sekolah Dasar (SD) Naskat Sifnana, 33 orang dari SD Inpres Sifnana, 18 orang dari SD Inpres Saumlaki, 17 orang dari SD Negeri Saumlaki, 19 orang dari SD Donbosco I, II dan III saumlaki.

5 orang dari SD Kristen Saumlaki, 12 orang dari SD Naskat St. Yoseph Lauran, 12 orang dari SD Naskat Ilingei, 7 orang dari SD naskat Kabiarat, 4 orang dari SD Naskat Wowonda, 3 orang dari SD Naskat Lorulun, 6 orang dari SD Naskat Tumbur, 1 orang dari SD Naskat Bomaki dan 19 orang dari SD lainnya.

Materi dalam masa PLS adalah wawasan wiyata mandala, tata karma, kesadaran berbangsa dan bernegara, cara belajar siswa aktif dan sosialisasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel