Tiba di RSUD Biak, Pasien Corona Rujukan Yapen Langsung Melahirkan

Baca juga:

BIAK, SAUMLAKI.COM – Satu pasien yang dinyatakan positif terkomfirmasi Covid-19 dirujuk ke RSUD Biak, Rabu (8/7) kemarin. Pasien tersebut diantar langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar dan jajarannya itu adalah seorang ibu yang baru berumur 17 tahun dengan kondisi dalam keadaan hamil.

Saat tiba di Tiptop, pukul 16.30 WIT, pasien itu dijemput langsung oleh tim kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor. Bahkan Sekda yang juga adalah Kepala Sekterariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM ikut langsung dalam penjemputan itu.

Setelah tiba di RSUD Biak, pasien Covid-19 yang dalam keadaan hamil tua itu langsung diperiksa kesehatannya dan dioperasi caesar. Alhasil, bayi laki-laki yang baru dilahirkan dan ibu dalam keadaan baik-baik. Bayi laki-laki yang dilahirkan itu beratnya, 3,3 kg dengan panjang badan 48 cm. Ibu pasien Covid-19 dan bayinya itu langsung mendapat perawatan khusus dari tim medis RSUD Biak.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM.,M.Kes saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos membenarkan, kalau pasien yang baru tiba itu sudah langsung melahirkan setelah mendapat penganan dari tim medis RSUD Biak.

“Pasien ini dalam keadaan hamil besar, jadi setelah tiba di pantai Tiptop langsung dilarikan ke RSUD Biak, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah itu, diputuskan dilakukan operasi Caesar dan ibu bersama bayinya dengan jenis kelamin laki-laki selamat,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa perlu juga diketahui masyarakat bahwa RSUD Biak menjadi rumah sakit rujukan dikawasan Saereri sebagaimana telah di SK-kan oleh Gubernur Provinsi Papua, khususnya untuk penanganan Covid-19, dimana penanganan Covid-19 khususnya perawatan pasien dibagi sesuai dengan region masing-masing.

Sekedar diketahui, bahwa jumlah komulatif pasien positif terkomfirmasi Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor sebanyak 82 orang, dari jumlah sebanyak itu 67 telah sembuh dan 15 orang masih dirawat. Selain itu, RSUD Biak juga telah merawat 2 pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Supiori dan keduanya telah sembuh. Saat ini, satu pasien rujukan dari Kab. Kepulauan Yapen yang baru tiba sementara dirawat di RSUD Biak bersama bayinya yang baru lahir. (HumasBiakNumfor)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...