-->

Baharudin Djafar Terima Kunjungan Sapma Pemuda Pancasila

AMBON, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menerima kunjungan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku, Selasa 11 Agustus 2020.

Giat yang di gelar di ruang kerja Kapolda Maluku ini turut di hadiri Dir Intelkam Polda Maluku dan Ketua SAPMA, Rizky Latuconsina.

Bertemu Kapolda Maluku, Ketua SAPMA, Rizky Latuconsina. Mengatakan bahwa kedatangannya berkunjung dengan tujuan silaturahmi dengan pihak Polda Maluku.

Selain itu, Rizky Latuconsina, juga menjelaskan ada beberapa program kerja SAPMA terkait apa itu nilai-nilai Pancasila terhadap masyarakat dan langkah sosialisasi kepada Masyarakat.

“Dalam pertemuan ini, kami juga Meminta dukungan dari pihak Kepolisian agar program yang direncanakan bisa berjalan kedepannya,” ujar Rizky Latuconsina.

Ia menambahkan, Ada beberapa masalah yang timbul misal ketika ada kelulusan sekolah kami berencana bekerja sama dengan pihak sekolah-sekolah agar tidak terjadi balap liar, konvoi kendaraan atau hal-hal lainnya yang mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kami berpendapat lebih baik kita terapkan program penaman nilai Pancasila,”kata Rizky Latuconsina.

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua SAPMA, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menyampaikan bahwa terkait rencana program pembinaan pemuda yang baru lulus sekolah ini sangat baik.

“Untuk kelancaran pelaksanaan program yang sudah disampaikan ini agar bisa berkordinasi dengan Direktorat Binmas dan Direktorat Lalu lintas Polda Maluku,” kata Kapolda

Lanjut kata, Kapolda Maluku, Terkait Pandemik Covid-19 ini saudara semua dapat membuat kegiatan terkait pencegahan penyebaran virus ini, misalnya membuat perlombaan-perlombaan.

“Dengan penanaman nilai Pancasila pada pemuda yang baru lulus sekolah ini sangat baik, sehingga dapat memunculkan warna dan paham bagaimana dan akan dilanjutkan kemana setelah mereka selsai sekolah. Mereka lebih bisa menentukan masa depan yang lebih cerah,”tutup Kapolda Maluku.

Kegiatan Audensi Kapolda Maluku bersama SAPMA Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Maluku ditutup dengan foto bersama.

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel