Hasil Seleksi UKK Enam Calon Direksi PDAM Tanimbar Diumumkan 11 Agustus 2020

Baca juga:


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Seleksi Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, dr. Edwin Tomasoa menyatakan keenam calon direksi perusahaan itu sedang menjalani tahap Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) pada Jumat (07/08/2020). 

Enam peserta seleksi calon Direksi yang telah memenuhi persyaratan administrasi, yakni Caspar Victor Bwariat SE, Roni Okto The SE, Johanis D. B. Malindir, SH., MH, Cahyuni Marturiani, Amd, Damianus Batfutu, SE dan Yopie Frans Manuwembun, S.AP. 

Tomasoa menjelaskan rangkain seleksi tersebut telah dimulai sejak keenam calon direksi itu memasukan berkas dimana dari tujuh orang, enam yang dinyatakan lolos administrasi dan satu berkas calon dinyatakan tidak lengkap.

“Terhadap seleksi UKK hari ini, menurut Tomasoa, ke-enam calon dihadirkan untuk memasukan rencana bisnis pengembangan perusahaan berplat merah ini. Dan rencana bisnis mereka itu, dilanjutkan dengan UKK. Khusus untuk kegiatan hari ini kita mulai pukul 09.25 sampai 18.07 WIT," kata dia.

Menurut Tomasoa dari enam orang ini akan direkomendasikan lima nama kepada Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH untuk agenda wawancara khusus. Ia menegaskan sekalipun nilai yang dihasilkan dari calon direksi berada pada peringkat satu. Tetapi bukan sesuatu yang mutlak untuk peringkat satu tersebut mulus dalam menduduki posisi yang telah ditetapkan. 

"Bupati akan pilih dua orang sesuai posisi jabatan direktur dan dua calon direktur akan dihasilkan dari seleksi hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pansel Ucok Hutajulu menuturkan dua posisi jabatan yang kosong di PDAM Tanimbar adalah direktur operasional dan direktur keuangan serta posisi direktur utama (Dirut) tidak ikut dalam posisi jabatan yang sementara diseleksi.

"Kewenangan untuk menetapkan siapa yang dianggap kompeten untuk jabat Dirut PDAM baik PLT maupun defenitif, dari dua posisi yang ada, itu hak pak Bupati," ujarnya.

Hutajulu menambahkan mengenai materi UKK sendiri, setiap peserta memiliki caranya masing-masing untuk mengembangkan bisnis plan jika nanti terpilih sebagai direktur pada posisi yang ada. 

"Prinsipnya mereka semua baik dan bagus serta punya motivasinya sendiri untuk kembangkan perusahaan. Namun namanya seleksi tetap harus ada nilai. Hasil UKK akan diumumkan pada Selasa 11 Agustus nanti," tambahnya. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...