Herry Naap Minta Pemprov Papua Dukung Pembangunan di Biak Numfor Saat Rakor COVID-19

Baca juga:

BIAK, LELEMUKU.COM – Sejumlah hal disampaikan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika memberikan ucapan selamat datang di kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Satgas Covid-19 di Wilayah Adat Saereri yang berlangsung di Asana Hotel Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (8/8) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati memaparkan tentang penanganan Covid-19 yang dilakukan di Kabupaten Biak Numfor dan memberikan apreasisi kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua yang memberikan kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda tingkat provinsi itu.

Ada sejumlah hal yang disampaikan, diantaranya meminta lewat sejumlah pimpinan OPD Provinsi Papua agar ada dukungan serius dari Pemerintah Provinsi Papua terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor, mengingat kabupaten ini sebagai kabupaten yang strategis dalam menopang percepatan pembangunan di kawasan Teluk Cenderawasih atau wilatah adat Saereri.

Didepan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, meminta agar kelengkapan rumah sakit pratama RS Lukas Enembe di Pulau Numfor. Pembangunan RS Lukas Enembe yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor masih mengalami berbagai kekurangan sehingga diharapkan mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua.

Masih dibidang kesehatan, juga memita supaya dana KPS yang dialokasi ke setiap kabupaten/kota dari Provinsi Papua agar Kabupaten Biak Numfor mendapatkan jatah lebih, mengingat RSUD Biak tidak hanya melayani masyarakat Kabupaten Biak Numfor namun masyarakat yang ada di kawasan Teluk Saereri dan lainnya.

“Kami berharap, RS Lukas Enembe dilengkapi. Masih banyak kekurangan atas RS pratama ini, kebetukan ada Pak Kadis Kesehatan Provinsi Papua, kami berharap ya, kalau bisa tahun depan sudah bisa dituntaskan dan dilengkapi. Harapan saya, kalau bisa Pak Gubernur Lukas Enembe yang langsung meresmikannya,” harap Bupati Herry Naap.

Selain itu, Bupati Herry Naap juga menyampaikan supaya ada dukungan serius dari Pemerintah Provinsi Papua tentang penyelenggaraan pendidikan khususnya lagi tingkat SMA/SMK yang kini sudah ditangani oleh pemeritah provinsi. Salah satunya adalah pembangunan dan kelengkapan SMA YPK I Biak, kekurangan tenaga pendidikan di sekolah dan sejumlah catatan lainnya di tingkat penyelenggaraan pendidikan SMA/SMK.

“SMA YPK I Biak ini sudah melahirkan banyak pejabat di Papua dan harapan kami dalam program pembangunan ataupun rehabilitasi kami titipkan ini mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua, kebetulan Pak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua ada. Termasuk soal kekurangan guru dan kalau bisa ada penempatan guru kontrak dari provinsi yang lebih lah,” harapnya.

Selain mengucapkan selamat datang, banyak hal yang disampaikan Bupati terkait dengan harapan permintaan dukungan pemerintah Provinsi Papua terhadap sejumlah program pembangunan di Kabupaten Biak Numfor. Mulai dari sector pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan dan sejumlah sector lainnya. Termasuk menyampaikan supaya rehabilitasi dan pengembangan kelengkapan Bandara Frans Kaisiepo mendapat support dari Dinas Perhubungan Provinsi Papua.

Banyak hal yang disampaikan dalam acara Kuker dan Raker tersebut, dan secara khusus Pemerintah Kabupaten Biak Numfor memberikan apresiasi da support tehadap kegiatan tingkat provinsi tersebut.

“Penanganan terhadap Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor cukup luar biasa dan kami memberikan apresiasi. Tentang new normal, supaya kita tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, karena kasus Covid-19 ini masih ada,” tandas Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Welliam R.. Manderi.

Sekedar diketahuim bahwa Raker dan Kuker ini dihadiri langsung oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dari Provinsi Papua menyampaikan sejumlah catatan terhadap terkait dengan dampak Covid-19 dan new normal yang sedang berlangsung. Beberapa diantaranya seperti, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Papua dan beberapa lainnya. (HumasBiakNumfor)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...