Joice Fatlolon Suarakan Gerakan Sejuta Masker Arahan Jokowi di Tanimbar

Baca juga:


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Pentury Fatlolon, SP memastikan pihaknya turut menyuarakan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo, yaitu ‘Gerakan Sejuta Masker’ guna memutus mata rantai pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Hal tersebut ia ungkapkan usai mengikuti rapat virtual seluruh pengurus TP-PKK dan kepala daerah seIndonesia bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Abdul Halim Iskandar dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo tentang ‘Realisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru di Masa Pandemi’ pada Senin (11/08/2020). 

“Dalam rapat ini diharapkan TP-PKK menjadi motor penggerak untuk penggunaan masker sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi dan kami mendukung penuh kebijakan dari pemeritah pusat,” ungkap dia kepada Lelemuku.com. 

Joice mengatakan pihaknya sudah melakukan gerakan tersebut sejak bulan April 2020 lalu, berupa pembagian masker kepada para petugas kebersihan dan masyarakat di Kota Saumlaki, Desa Olilit dan Sifnana di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), petugas relawan kesehatan dan pelaku perjalanan di pusat karantina, pedagang pasar Omele, petugas kebersihan serta sosialisasi kenormalan baru bagi seluruh masyarakat di daerah yang masih dikategorikan zona hijau itu.  

Selanjutnya Ia menambahkan pihaknya akan meningkatkan sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru dengan mempedomani protocol kesehatan. Dalam waktu dekat TP-PKK Tanimbar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan kembali  turun menyentuh masyarakat dengan pembagian masker sebagai wujud tanggungjawab bersama menghentikan penyebaran COVID-19. 

“Salah satu cara kita untuk memutus mata rantai covid-19, walau di Tanimbar masih berada di zona hijau adalah jangan lengah dan harus tetap mempedomani protokel kesehatan dengan cara menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutup Joice. (Laura Sobuber)  
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...