-->

Prabowo Setiaji Tutup Latposko I Kodim 1504/Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Latihan Posko (Latposko) I “Binaiya Sakti” Kodim 1504/Ambon secara resmi di tutup Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji bertempat di Aula Makodim 1504/Ambon, Sabtu (08/8/2020).

Di acara penutupan latihan ini Kasrem membacakan amanat Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw yang menyampaikan bahwa Latposko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi.

Dimana dalam Latihan Posko I “Binaiya Sakti” Kodim 1504/Ambon ini diangkat tema Latihan yang bertujuan untuk mengaplikasikan tugas pokok satuan dalam membantu Instansi terkait Pemerintah maupun Instansi non Pemerintah lainnya dalam menghadapi tugas-tugas Kewilayahan khususnya dalam penanggulangan Bencana Alam/Bencana Non Alam (COVID-19) yang terjadi di Daerah sehingga tidak menimbulkan resiko korban jiwa akibat penularan Virus Corona.

Latihan yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 6 s.d 8 Agustus 2020 telah selesai dilaksanakan, kesungguhan dan semangat berlatih yang ditunjukan para pelaku latihan Posko sangat mendukung kelancaran pelaksanaan latihan, sehingga sasaran latihan yang diharapkan secara umum dapat dicapai, didalam amanat tersebut Danrem mengucapkan terima kasih atas upaya dan kerja keras Komandan Kodim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus Soumokil beserta unsur stafnya, juga instansi terkait lainnya yang terlibat, dan berharap agar pengalaman mengikuti latihan ini dapat dijadikan pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Turut hadir dalam penutupan latihan Posko I Kodim 1504/Ambon kali ini, Kasi Ops Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Charles Sagala, Dandim 1504/Ambon beserta Staf, Pasiops Korem 151/Binaiya Mayor Inf Ketut dan seluruh pendukung Latihan. (PanremBinaiya)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel