Putus Mata Rantai COVID-19, TP-PKK Tanimbar Bagi Masker Kepada Masyarakat

Baca juga:

Putus Mata Rantai COVID-19, TP-PKK Tanimbar Bagi Masker Kepada Masyarakat SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku membagikan masker gratis kepada masyarakat di daerah tersebut guna memutus mata rantai pandemi Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Ketua TP-PKK Tanimbar Joice Pentury Fatlolon, SP mengatakan selain pembagian masker, pihaknya juga memberikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan sosialisasi kenormalan baru melalui brozur adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan tujuan memberikan edukasi tentang pencegahan dan penanganan COVID-19, seperti selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Putus Mata Rantai COVID-19, TP-PKK Tanimbar Bagi Masker Kepada Masyarakat.lelemuku.com.1.jpg“Sebagai TP-PKK kami juga mempunyai tanggungjawab bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona, khususnya di Tanimbar. Walaupun sampai saat ini Tanimbar masih zona hijau, tetapi tetap harus melaksanakan protocol kesehatan,” kata dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu (08/08/2020).

Joice mengungkapkan beberapa kegiatan yang dilakukan pihaknya adalah pembagian masker kepada para petugas kebersihan dan masyarakat di Kota Saumlaki, Desa Olilit dan Sifnana di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), petugas relawan kesehatan dan pelaku perjalanan di pusat karantina, pedagang pasar Omele, petugas kebersihan serta sosialisasi kenormalan baru bagi seluruh masyarakat Tanimbar sejak bulan April 2020 lalu.
Putus Mata Rantai COVID-19, TP-PKK Tanimbar Bagi Masker Kepada Masyarakat.lelemuku.com.1.jpg
“Kami pesan masker kain sekitar 5.000 lebih, yang merupakan buatan mama-mama penjahit lokal di Saumlaki, ini bentuk pemberdayaan kepada masyarakat. Pembagiannya dengan cara door to door atau langsung mengunjungi ke rumah-rumah masayarakat,” ungkapnya.

Joice pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanimbar untuk terus mempedomani aturan pemerintah melalui Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Tanimbar dengan mematuhi protokol kesehatan, mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan mejaga kesehatan.
Putus Mata Rantai COVID-19, TP-PKK Tanimbar Bagi Masker Kepada Masyarakat.lelemuku.com.1.jpg
“Mari kita tetap mempedomani aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui gugus tugas dan semoga kita di Tanimbar tetap berada di zona hijau. Mari kita pertahankan zona hijau itu dengan cara tetap mengikuti anjuran patuhi protocol kesehatan, kita tidak boleh lalai dan lengah,” imbau dia. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...