Adam Sudak Ajak Warga Yapen Petuhi Protokol Kesehatan

Baca juga:

YAPEN, LELEMUKU.COM - Dalam menyikapi perkembangan situasi terkait penyebaran virus Covid-19 di wilayah Indonesia.

Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Kopda Adam Sudak, terus gencar mengajak warga Kampung Nunsiyari, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, pada Selasa (15/09).

Dalam himbauannya kali ini Babinsa berkunjung ke rumah salah satu warga, yaitu kediaman Bapak Ruben Waimuri.

Saat di rumah tersebut babinsa menyampaikan bahwa virus Covid-19 ini sangat berbahaya dan dapat ditularkan melalui kontak dengan droplet dari saluran pernafasan, menyentuh benda atau permukaan yang terkontaminasi oleh orang yang telah mengidap virus tersebut.

“Virus ini sangat berbahaya sehingga kita semua harus menyikapinya dengan sungguh-sungguh dan tidak meremehkan virus ini,”ucap Babinsa.“Untuk itu marilah kita bersama-sama senantiasa untuk selalu berpola hidup sehat dengan cara berolahraga, memakan makanan yang bergizi untuk menjaga daya tahan/kekebalan tubuh kita, karena dengan menerapkan pola hidup sehat. Salah satu cara yang sangat ampuh untuk menangkis penyebaran virus ini, dan yang paling penting lagi, selalu gunakan masker”, lanjut Kopda Adam.

Selain itu, juga berharap masyarakat juga selalu aktif mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan air yang mengalir, sebelum/sesudah beraktivitas dan setelah bersentuhan dengan warga lainnya dan sebisa mungkin untuk menjauhi pusat keramaian atau kerumunan warga.“Dengan Informasi ini diharapkan jangan hanya berhenti disini saja, namun kiranya dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat lainnya, agar kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus ini,”harap babinsa kepada para warga. (PendamCenderawasih)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...