-->

Baharudin Djafar Hadiri Launching “Kalesang Negeri, Lingkungan Bersih dan Masyarakat Sehat”

AMBON, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar turut menghadiri Launching Gerakan 11 September “Kalesang Negeri, Lingkungan Bersih dan Masyarakat Sehat, Jumat 11 September 2020.

Hadir Selain Kapolda Maluku, diantaranya Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail beserta ibu, Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Orno beserta ibu, Pangdam XVI Pattimura, Kasdam XVI Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Kajati Maluku, Rektor UNPATI, Karo Ops Polda Maluku, Kasat Brimob Polda Maluku, Kapolresta P. Ambon dan P.P. Lease, Forkopimda Maluku dan Kota Ambon, Tokoh agama.

Mengawali Sambutanya, Himbauan Ketua sungai dan lingkungan Haji Mus Mualim, berucap Puji syukur kehadirat Allah SWT karena karunia-nya kita ada dan dapat bertemu di tempat ini

“Tujuan kita hadir dan berada di tempat ini untuk memperingati kegiatan gerakan sebelas September kemitraan lembaga dan kemasyarakatan dan hari ulang tahun bapak Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail,” ujarnya.

Ia menambahkan, Dalam kegiatan memperingati kegiatan pencangan sebelas september kami sudah melaksanakan kegiatan penanaman 3000 pohon di beberapa tempat di daerah Maluku.

“Terima kasih untuk semua pihak dan instansi terkait atas dukungan sehingga terselenggara kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Yang kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin dan agenda tahunan,”Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail dalam sambutannya, mengatakan, mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat karunia hingga kita bisa menghadiri acara pencanangan Gerakan Sebelas September dengan Tema kalesang negri lingkungan bersih.

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa tugas kepala daerah yaitu 2+1 ( Dua Plus Satu ), Mengentaskan Kemiskinan, Mensejahterakan masyarakatnya dan Menjaga Sumberdaya alam,” Kata Murad Ismail

Lanjut dikatakan, Sumberdaya alam, terutama lingkungan hidup dari berbagai kalangan, hal ini disebabkan oleh pembangunan yang semakin kompleks, dan implikasinya akan berdampak pada lingkungan itu sendiri

“Gerakan Sebelas September dengan tema gerakan kalesang negri, lingkungan bersih, masyarakat sehat yang di laksanakan hari ini adalah upaya membangun kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungannya,”Ujarnya

“Untuk itu saya mengapresiasi komunitas atau kelompok masyarakat yang menganisiasi kegiatan ini dan saya sangat mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah dari berbagai level terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini,”Sambungnya.

Murad menambah, Upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan masyarakat, perlu di lakukan pada semua tingkatan mulai dari bupati/ walikota, para raja/ latupati, kepala desa/ lurah hingga ketua RT/ RW, dan Masyarakat yang paling bawah.

“Sebelum akhiri sambutan ini saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Badan Musyawarah Perbankan Daerah, Pertamina, PLN Pratama,. Jasaraharja, Telkomsel, panitia pelaksana, Masyarakat pencinta tanah air di Maluku serta seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan ini,”Kata Murad Ismail. (HumasPoldaMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel