-->

Herry Naap Janji Bantu Guru Naik Pangkat Saat Sidak Dinas Pendidikan Biak Numfor

BIAK, LELEMUKU.COM – Adanya keluhan sejumlah guru di Kabupaten Biak Numfor tentang kenaikan pangkat yang tidak tepat waktu nampaknya juga sudah sampai ditelinga Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd. Bahkan kondisi itu langsung direspon oleh Bupati Herry Naap dan meminta supaya segera disikapi dengan membantu guru-guru yang sudah saatnya mengusulkan kenaikan pangkat.

Bahkan terkait dengan hal tersebut itu juga, Bupati mendatangi langsung Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor untuk menanyakan langsung persoalan itu ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Kamis (17/9) siang.

“Jadi saya sudah mendengar kalau banyak guru tidak naik pangkat tepat waktu, bahkan sudah ada tertunda beberapa periode. Hal ini tidak boleh terjadi dan harus dicarikan solusi, bantu guru-guru dalam mengurus kenaikan pangkatnya,” tegas Bupati.

Masih terkait dengan kenaikan pangkat pakat para guru, di depan jajaran pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor, Bupati mengingatkan supaya kedepan sudah tidak ada guru mengeluh terkait dengan kenaikan pangkat yang tertunda akibat adanya kendala-kendala atau kekurangan berkas.

“Saya mendengar kadang ada guru sudah memasukan berkas namun katanya hilang, bahkan ada yang sudah bolak-balik ke dinas, namun bukan persoalan siapa yang salah atau benar kita cari saat ini, yang penting sekarang adalah bagaimana mencari solusi supaya guru-guru yang kadang sudah jauh-jauh datang dari kampung bisa naik pangkat tepat waktu,” tegas Bupati mengingatkan.

“Pokoknya kenaikan pangkat guru harus tepat waktu, saya tidak mau mendengar alasan ada guru tidak naik pangkat karena pesoalan A atau B. Bantu mereka (guru), kasihan mereka ada yang datang dair pulau dan tempat tugas jauh hanya karena mengurus pangkat, lalu bolak balik bahkan kenaikan pangkatnya tertunda. Jadi ini menjadi catatan penting harus diperhatikan,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Herry Naap meminta supaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) supaya membantu guru yang akan naik pangkat tepat waktu.

“Tidak perlu guru datang bolak-balik ke Dinas Pendidikan atau ke BKPSDM, sampaikan siapa-siapa yang akan naik pangkat periode selanjutnya dan umumnya, lalu bantu pemberkasannya. Kalau perlu mereka tidak harus datang di Dinas, namun mereka sudah bisa naik pangkat tepat waktu, sekarang sudah zaman teknologi dan itu yang difungsikan,” tandas Bupati.

Dalam kunjungan itu Bupati didampingi langsung Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen. (HumasBiakNumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel