-->

HUT GPM ke-85, Jemaat Saumlaki Ajak Masyarakat Tanimbar Kreatif Olah Pangan Lokal Jadi Kue

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Protestan Maluku menggelar lomba yang sangat unik dan kretaif, yaitu membuat kue Ulang Tahun (Ultah) berbahan pangan lokal sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi pangan yang kaya dengan kandungan gizi yang seimbang itu.

Lomba yang digelar di Halaman Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) GPM yang ke-85 pada Minggu (06/09/2020) dan turut melibatkan sebanyak 20 peserta dari masing-masing sektor di jemaat yang berlokasi di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) itu. 

“Ini adalah kegiatan yang positif, mari ibu-ibu kita tunjukkan kebolehan kita untuk melestarikan pangan lokal kita,” ajak Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Pentury Fatlolon, SP saat membuka kegiatan pada Sabtu (05/06/2020). 

Lomba yang terdiri dari dua orang peserta kaum ibu di setiap sektor itu berlangsung dengan penuh kemeriahan. Waktu yang diberikan adalah 40 menit untuk menghiasi kue yang telah disiapkan. Selepas itu, para juri yang terdiri dari Ketua TP-PKK Ny. Joice, Pakar Pangan Lokal Agus Retop dan Anggota PKK Ny. Ayu melakukan penilaian dari segi penampilan dan cita rasa.  

“Kue ini bahannya kasbi atau singkong dan kami membuatnya menjadi kue berwarna ungu dengan petatas ungu,” kata salah satu peserta dari sektor 10. 

Kegiatan pun berakhir dengan kunjungan para juri ke masing-masing peserta guna mencicipi kue yang telah disajikan. Hasil dari pemenang lomba akan diumumkan pada acara Puncak HUT GPM ke-85 di Taman Kota Saumlaki. (Laura Sobuber)  

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel