-->

Inilah Isi Pidato Presiden Mongolia, Battulga Khaltmaa Berbicara di Debat Umum PBB ke 75


NEW YORK, LELEMUKU.COM - Battulga Khaltmaa, Presiden Mongolia, menyampaikan debat umum Sesi ke-75 Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat pada Rabu 23 September 2020 waktu setempat.

Ia mengatakan bahwa di dunia yang saling bergantung saat ini, penyakit menular menyebar secara eksponensial, yang berdampak negatif terhadap ekonomi, kesejahteraan sosial, tujuan kemanusiaan, keamanan dan hak asasi manusia.

"Ini adalah pelajaran besar bagi umat manusia, yang terperangkap oleh pandemi. Dalam masa sulit ini, multilateralisme telah mengambil peran yang lebih signifikan. Setelah vaksin C19 yang aman dan efektif dirilis, Perserikatan Bangsa-Bangsa dan organisasi sistemnya akan memainkan peran utama dalam memastikan akses yang sama terhadap vaksin untuk negara berkembang dan kurang berkembang, serta kelompok rentan, seperti anak-anak, wanita , orang tua dan masyarakat adat," ujar dia.

Khaltmaa meminta organisasi keuangan internasional dan negara maju untuk melanjutkan dukungan dan bantuan mereka ke negara berkembang dengan sumber daya terbatas dan sistem perlindungan sosial yang lemah.

Selanjutnya, dikatakan, tahun ini mengantarkan Dekade Aksi untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, katanya.

"Namun, pandemi tidak hanya memperburuk tantangan yang ada, tetapi juga membalikkan beberapa pencapaian yang diperoleh dengan susah payah sejak 2015. Semua Pemerintah perlu bertindak tegas untuk memerangi pandemi dan meningkatkan upaya mereka untuk mencapai Agenda 2030," ujar dia.

Sebagai hasil dari strategi penanggulangan yang tepat waktu dan karena mempertimbangkan pelajaran dari pihak lain, Mongolia tidak memiliki penularan lokal dan tidak ada kematian terkait pandemi.

“Pandemi, perubahan iklim, dan ancaman lain yang telah menimbulkan kekhawatiran di seluruh dunia terus mengingatkan umat manusia akan kebutuhan utama untuk menghargai Bumi dan hidup dalam harmoni dengan alam,” katanya, mencatat bahwa Mongolia adalah salah satu dari sedikit negara yang tidak memiliki transmisi lokal. COVID-19.

Komunitas internasional perlu bersatu untuk hidup selaras dengan alam, daripada mendominasinya dengan bantuan kemajuan teknologi, katanya. Bangsa-bangsa di seluruh dunia memiliki kewajiban kepada generasi mendatang untuk melindungi bumi dan memastikan bahwa setiap individu menjalani kehidupan yang ramah lingkungan.

Selama 75 tahun terakhir, Perserikatan Bangsa-Bangsa telah memenuhi tanggung jawabnya untuk mempersatukan negara-negara dunia dan mengarahkan mereka menuju pertumbuhan dan perkembangan. Namun, Organisasi perlu meningkatkan pekerjaannya dan mengubah metode kerjanya jika ingin menghadapi tantangan hubungan internasional yang muncul.

Dia juga mendesak Negara Anggota untuk menggabungkan upaya untuk membangun Perserikatan Bangsa-Bangsa yang dihidupkan kembali. (PBB)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel