-->

Inilah Pidato Perdana Menteri Jamaika, Andrew Holness Saat Berbicara di Debat Umum PBB ke 75


NEW YORK, LELEMUKU.COM - Andrew Holness, Perdana Menteri, Menteri Pertahanan, Pertumbuhan Ekonomi dan Penciptaan Lapangan Kerja Jamaika menyatakan bahwa, sebelum pandemi meletus, negaranya telah mencatat kemajuan ekonomi yang signifikan, termasuk di antaranya dengan mengurangi tingkat hutang publik dan kemiskinan yang tinggi.

"Kemajuan itu memungkinkan Jamaika untuk melakukan tanggapan yang kuat terhadap pandemi. Namun, ekonomi sekarang menghadapi tantangan yang timbul dari berkurangnya pendapatan, peningkatan pengeluaran kesehatan dan sosial dan mitigasi perubahan iklim," katanya, menekankan bahwa negara-negara berkembang harus menyeimbangkan kembali ekonomi mereka untuk pulih dan menjadi lebih tangguh.

Negara-negara Karibia kecil, yang ditetapkan sebagai negara berpenghasilan menengah, masih bergantung pada satu atau hanya beberapa industri, dan karenanya, sangat terpengaruh oleh pandemi, jelasnya.

Dikatakan negara-negara di Karibia sangat membutuhkan peningkatan akses ke pembiayaan lunak dan non-konsesi, mengingat ruang fiskal mereka yang terbatas, berkurangnya ketersediaan sumber daya publik untuk investasi dan perjuangan untuk menarik investasi swasta.

"Salah satu target untuk peningkatan pembiayaan adalah kesenjangan digital, terutama karena pandemi terkait lockdown telah mendorong begitu banyak kehidupan online," katanya.

Dikatakan, sebagai penyelenggara Acara Tingkat Tinggi tentang Pembiayaan untuk Pembangunan di Era COVID-19 dan Sesudahnya, Jamaika berkomitmen untuk mengembangkan solusi konkret untuk memungkinkan negara-negara merespons dan pulih dari pandemi.

Selanjutnya PM menyatakan bahwa perempuan dan anak perempuan terus menghadapi diskriminasi dan tetap dikecualikan dari kegiatan ekonomi dan mekanisme pengambilan keputusan.

"Upaya tanggapan pandemi Jamaika mencakup perspektif gender. Pandemi telah mengekspos dan memperburuk ketidaksetaraan, tambahnya, mengidentifikasi disparitas kesehatan sebagai perhatian utama. Populasi yang rentan menghadapi kendala tambahan saat mereka mencari perawatan medis. Dia menutup dengan menyerukan akses yang adil terhadap vaksin, diagnostik, dan terapeutik untuk mengobati COVID-19," ujar dia . (PBB)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel