-->

Koramil Kuala Kencana Bagi Masker Tekan COVID-19

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Penyebaran Covid-19 di beberapa daerah mengalami peningkatan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Melihat hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serda Muhanto terpanggil turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus di wilayahnya, melakukan aksi peduli dengan memberikan masker gratis kepada masyarakat di Pasar Utikini SP13, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, pada Sabtu (12/09/2020).

Saat pemberian masker tersebut, Babinsa mengatakan bahwa pembagian masker sebagai langkah nyata untuk masyarakat dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Mimika.

Selanjutnya Serda Muhanto juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19.

“Walaupun Kabupaten Mimika sudah menerapkan New Normal, tetapi bukan berarti virus sudah tidak ada, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah,”ucapnya.

“Pemberian masker ini diberikan untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam penanganan virus Corona di beberapa wilayah di Indonesia, dengan kegiatan ini diharapkan penyebaran virus tersebut khususnya di Kabupaten Mimika dapat diminimalisir,” tambah Sertu Muhanto

Setelah mendapatkan masker dan himbauan dari Babinsa, salah satu masyarakat ibu Marina yang berada di pasar, menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa yang peduli dengan kondisi masyarakat.

“Kami selaku warga disini berharap wabah ini segera berlalu dan Kabupaten Mimika kembali normal seperti sedia kala dan kami ucapkan terimakasih atas perhatian Pak Babinsa,”harapnya. (PendamCenderawasih)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel