-->

Korem 172/PWY Kirim 229 Calon CABA PK 2020 Ikut Seleksi Pusat

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Sebanyak 229 orang akhirnya terpilih lulus mengikuti tes tahap II tingkat pusat setelah sebelumnya mengikuti seleksi pada tahap I dalam sidang pemilihan calon bintara (Caba) PK TNI AD TA 2020 di Korem 172/PWY.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di Kota Jayapura, Jum’at (11/9), mengatakan pelaksanaan seleksi dilakukan secara ketat yang diikuti sebanyak 1308 orang dari Sub Panda Jayapura.

“1308 orang ini berasal dari seluruh wilayah jajaran Korem 172/PWY. Mereka telah melaksanakan tes pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan jasmani dan tes mental ideologi”, katanya.

Pada Kamis (10/09) kemarin, Korem telah melaksanakan sidang pemilihan dan memutuskan sebanyak 229 orang akan melanjutkan tes ditingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan aturan dan 80 persen OAP (Orang Asli Papua) serta sisanya dari orang pendatang untuk wilayah Kodim 1712/Sarmi. Pengumumannya sendiri dilaksanakan pada Jumat sore ini.

Selama pelaksanaan seleksi, Izak menegaskan telah dilakukan secara ketat, transparan, obyektif dan tidak ada unsur KKN. Hal tersebut sudah ditegaskan kepada seluruh panitia penerimaan yang melakukan seleksi kepada calon peserta.

“Saya berharap bagi peserta yang belum lulus agar tidak berkecil hati, masih ada kesempatan untuk memperbaiki kekurangan dan mencoba lagi. Tetap semangat dan jangan putus asa untuk meraih cita-cita”, harap Danrem. (PendamCenderawasih)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel