-->

Lantamal II Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Padang

PADANG, LELEMUKU.COM – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang lebih dari 12 jam sejak Rabu malam sampai Kamis pagi, membuat sebagian wilayah Kota Padang tergenang banjir. Salah satu wilayah yang mengalami banjir adalah Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan dengan ketinggian air antara 50-80 cm, menggenangi sekitar Jalan Jondul Rawang yang selama ini menjadi langganan banjir tiap tahunnya.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-75, dimana prajurit di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II merayakan HUT TNI AL secara virtual, karena Upacara terpusat di Mabesal. Disisi lain sebagian prajurit Lantamal II melaksanakan salah satu fungsi tugas TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu memberi bantuan terhadap warga yang tertimpa bencana.

Melalui satgas siaga bencana, Lantamal II menurunkan tim guna membantu warga sekitar Jondul Rawang yang terdampak banjir. Bantuan diprioritaskan kepada bayi, anak-anak, lansia, dan wanita.

Tim satgas siaga bencana Lantamal II menurunkan perahu karet dan kendaraan angkut berupa truk untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman.

Lantamal II selalu menyiapkan tim siaga bencana yang sewaktu- waktu diperlukan dengan cepat langsung melaksanakan tugasnya.

Dalam kegiatan ini, Tim satgas siaga bencana Prajurit Lantamal II termasuk didalamnya Prajurit Yonmarhanlan II, bersinergi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), Babinsa, Babinkamtibmas dan warga sekitar. Banjir berangsur-angsur surut saat menjelang siang. (DispenAL)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel