Politikus Papua, Habel Melkias Suwae Meninggal Dunia di Jakarta

Baca juga:

Politikus Papua, Habel Melkias Suwae Meninggal Dunia di JakartaPolitikus Papua, Habel Melkias Suwae Meninggal Dunia di JakartaJAKARTA, LELEMUKU.COM - Politikus Papua, Habel Melkias Suwae, S.Sos., M.M meninggal dunia di sebuah apartemen di Semanggi, Jakarta pada Kamis 3 Agustus 2020 pukul 5 petang hari.

Menurut informasi yang dihimpun, jenazah mantan Bupati Jayapura 2 periode dari 2001 hingga 2011 yang saat ini aktif sebagai Staf Ahli Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI ini telah disemayamkan di Rumah Sakit Pusat AD (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta pusat pada malam harinya, selanjutnya menunggu rembuk dari keluarga almarhum.

Kabar wafatnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Papua ini disambut penuh dukacita dan kesedihan oleh warga Papua, terutama warga di wilayah adat Tabi yang melingkupi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Mamberamo raya dan Kabupaten Keerom.

Habel Melkias Suawe yang biasa dipanggil dengan singkata HMS ini lahir di Tablanusu, Depapre, Jayapura pada 28 Mei 1952. Ia menjadi Bupati Jayapura berpasangan dengan Wakil Bupati Tunggul Simbolon pada periode 2001–2006 dan Zadrak Wamebu, S.H., M.M  pada periode 2006–2011.

HMS berpasangan dengan Yop Kogoya maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua dalam Pemilukada Papua tahun 2012. Mereka didukung oleh tiga parpol, yaitu Partai Golkar, Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...