-->

Rosita Umasugi Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Masjid Assyuhada

MASOHI, LELEMUKU.COM – Silaturahmi Kamtibmas terus dilakukan oleh Kapolres Maluku Tengah, kesejumlah rumah ibadah, khususnya masjid.
Usai sholat Jumat, silaturahmi Kamtibmas ini digelar di masjid Assyuhada, kawasan Pahlawan, Kota Masohi.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, silaturahmi ini sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat dalam rangka membantu pihak Kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Masohi.
“Yang pertama saya perkenalkan diri kepada para jemaah masjid. Kemudian kami ajak warga khususnya jemaah masjid untuk sama-sama membantu kami dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Maluku Tengah, terutama kota Masohi, dan khususnya lingkungan sekitar tempat tinggal mereka,”kata Kapolres, kepada media usai kegiatan tersebut, Jumat (28/08/2020).

Menurutnya, kondisi keamanan bukan menjadi tanggungjawab dari aparat keamanan sendiri, melainkan tanggungjawab dari seluruh elemen masyarakat termasuk masyarakat dikawasan kompleks Pahlawan itu.
” Aparat keamanan khususnya Polres Maluku Tengah, tidak akan bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat. Sebab kondisi keamanan ini tanggungjawab kita bersama,”jelas wanita berkerudung ini.

Disamping itu, perwira menengah Polri ini turut mengajak, kepada para jemaah untuk senantiasa memakmurkan masjid dan bersinergi dengan polisi guna menciptakan situasi yang aman dan damai dilingkungan tempat tinggal.
“Selain kamtibmas dan memakmurkan masjid, ada hal yang sangat penting juga yang harus kita lakukan dalam kehidupan keseharian kita, yakni mentaati protokol kesehatan berkaitan saat kita beribadah dimasa pandemi covid 19,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, saat pelaksanaan sholat jumat, khotib Bripka Irawan Karepesina dalam khotbah mengatakan, kehidupan dan kematian merupakan sebuah ujian yang nantinya akan dihadapi oleh seluruh mahluk dimuka bumi termasuk manusia sendiri.
“Dunia adalah arena untuk berkompetisi, tidak hanya dalam urusan duniawi, tetapi juga akhirawi. Kematian dan kehidupan adalah fakta penunjang yang memperkuat argumentasi keberadaan alam akhirat,” tutur Karapesina.

Diakhir khotbahnya Irawan mengajak, para jamaah untuk mentaati protokol kesehatan dimasa pandemi saat ini.
“Apapun aktivitasnya, mari kita lindungi diri kita, keluarga dan masyarakat dari ancaman Covid-19, dengan senangtiasa menaati protokol kesehatan, yakni penggunaan masker, jaga jarak, dan jaga kebersihan,”ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kasat Binmas Polres Maluku Tengah, AKP Subhan Amin, Kapolsek Kota Masohi, Ipda Abu Kasim Rahanyamtel, anggota Sat Binmas Polres Maluku Tengah, anggota Polsek Kota Masohi, dan Imam Masjid Assyuhada Pahlawan Husein Tuanany, serta jemaah masjid Assyuhada Pahlawan sekitar 50 orang. (HumasPoldaMaluku)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel